Jual Tiket Penerbangan Haji dan Umrah, Garuda Indonesia Gandeng Agen Perjalanan

Kerja sama yang dilakukan ini dapat menyediakan pilihan channel pembelian tiket pesawat yang lebih beragam.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 13 Februari 2020  |  16:28 WIB
Jual Tiket Penerbangan Haji dan Umrah, Garuda Indonesia Gandeng Agen Perjalanan
Petugas membawa jemaah haji kloter pertama memakai kursi roda setibanya di Bandara International Minangkabau (BIM), Kabupaten Padang Pariaman, Sumatra Barat, Kamis (7/9). - ANTARA/Muhammad Arif Pribadi

Bisnis.com, JAKARTA - Garuda Indonesia membuka kerja sama dengan agen travel haji khusus dan umrah untuk menjual tiket pesawat layanan penerbangan bagi jemaah Baitullah.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan kerja sama yang dilakukan ini dapat menyediakan pilihan channel pembelian tiket pesawat yang lebih beragam. Selain itu, dengan menjalin relasi kepada agen travel haji khusus dan umrah juga bisa meningkatkan pelayanan maksimal.

“Kami berupaya untuk menjalin komunikasi intensif sekaligus menjadi wadah evaluasi dalam menjadikan pelayanan bagi jamaah haji dan umrah dari segi penjualan tiket pesawat, agar semakin baik ke depannya, khususnya bagi agen travel yang sudah memiliki izin,” jelasnya melalui keterangan resmi, Kamis (13/2/2020).
 
Timur Tengah, sebutnya, merupakan salah satu pangsa pasar yang menjanjikan. Maskapai pelat merah akan memanfaatkan ceruk pasar tersesbut dalam memperluas saluran penjualan tiket pesawat pada rute-rute tersebut. Salah satunya, melalui kemitraan yang berkelanjutan bersama dengan agen perjalanan haji khusus dan umrah di seluruh Indonesia.
 
Direksi Garuda Indonesia, lanjutnya, telah menemui para pengusaha Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) untuk menjalin hubungan kerja yang lebih baik.
 
Sementara itu, Ketua Umum Sarikat Penyelenggara Umrah dan Haji Indonesia (Sapuhi) Syam Resfiadi mengatakan inisiatif yang dilakukan Garuda bisa membangun kembali kerja sama yang baik antara konsumen dan produsen.
 
"Ini saya merasakan sesuatu indikasi positif, energi positif bahwa pihak Garuda ingin bersama-sama membangun kembali kemajuan terutama untuk Timur Tengan rute Jeddah dan Madinah," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
garuda indonesia, Ibadah Haji

Editor : Rio Sandy Pradana
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top