Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Garuda Indonesia Diskon Tiket Hingga 30 Persen, Rute Mana Saja?

Tarif promo tersebut dilakukan selama periode tiga hari dimulai pada 10-12 Februari 2020.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 10 Februari 2020  |  13:28 WIB
 Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Irfan Setiaputra menjadi narasumber diskusi bertema Semangat Baru Garuda di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (24/1/2020). - Antara
Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Irfan Setiaputra menjadi narasumber diskusi bertema Semangat Baru Garuda di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (24/1/2020). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - PT Garuda Indonesia Tbk. merilis tarif promo untuk tiga destinasi yakni Denpasar, Manado, dan Batam hingga 30 persen.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menuturkan tarif promo tersebut dilakukan selama periode tiga hari dimulai pada 10-12 Februari 2020.

"Kami keluarkan [promo] selama tiga hari dulu untuk melihat respons pasar. Selanjutnya kami evaluasi lagi," katanya, Senin (10/2/2020).

Berdasarkan pantauan Bisnis.com melalui laman situs penjualan tiket resmi Garuda, harga penerbangan dari Jakarta menuju Denpasar untuk keberangkatan pada Senin (10/2/2020) terdapat eco promo seharga Rp1,2 juta. Tarif tersebut berlaku untuk penerbangan malam pukul 21.45, sedangkan tiket untuk jam penerbangan lainnya masih berada di kisaran Rp1,7 juta.

Harga tiket dari Jakarta tujuan Batam untuk penerbangan Senin (10/2/2020) masih berada pada level Rp1,7 juta. Namun untuk kerangkatan pada Selasa (11/2/2020) pukul 06.20, 14.10, dan 16.20 ditawarkan mulai dari Rp1,2 juta dibandingkan dengan tarif normal pada Rp1,7 juta.

Sementara itu, tiket Jakarta tujuan Manado masih bertengger di angka Rp3 juta.

Sebelumnya, Kementerian Perhubungan sedang mendiskusikan bersama dengan sejumlah maskapai nasional seperti Garuda Indonesia dan Lion Air untuk menjual tarif tiket pesawat yang lebih murah di wilayah destinasi terdampak oleh kunjungan wisatawan China.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjelaskan hal tersebut sudah dirapatkan bersama dengan Kepala Negara. Hasilnya, tiga destinasi, yakni Sulawesi Utara, Kepulauan Riau, dan Bali mengalami penurunan kunjungan wisatawan asal China akibat kebijakan pembatasan penerbangan.

Pihaknya juga mengupayakan agar wisatawan lokal, termasuk jajaran kementeriannya agar banyak mengadakan aktivitas minimal di tiga tempat itu. Berdasarkan arahan Presiden, sambungnya, dapat dilakukan paket bundling antara tiket dengan hotel.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

garuda indonesia diskon tiket penerbangan
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

BisnisRegional

To top