Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Besok, Prakualifikasi Ulang Proyek SPAM Jatiluhur I Mulai Dibuka

Pengambilan dokumen prakualifikasi ulang proyek SPAM Jatiluhur dapat dilakukan pada 11-21 Februari 2020

Bisnis.com, JAKARTA — Proses prakualifikasi ulang proyek Sistem Penyediaan Air Minum Regional Jatiluhur I (SPAM Jatiluhur) yang menggunakan skema kerjasama antara pemerintah dan badan usaha rencananya akan dibuka Selasa, (11/2/2020). 

Badan Peningkatan Penyelenggaraan Sistem Penyediaan Air Minum (BPPSPAM), melalui akun resmi Instagramnya @bppspam menyampaikan bahwa pengambilan dokumen prakualifikasi ulang proyek SPAM Jatiluhur dapat dilakukan pada 11-21 Februari 2020.

Adapun, dokumen prakualifikasi proyek tersebut bisa diambil di Sekretariat Panitia Pengadaan Badan Usaha Pelaksana Proyek KPBU SPAM Regional di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Kepala BPPSPAM Bambang Sudiatmo mengatakan SPAM Jatiluhur I mampu memproduksi air baku hingga 4.500 liter per detik.

"SPAM Jatililuhur akan melayani sekitar 2 juta jiwa penduduk dan 475.000 sambungan rumah di kawasan DKI Jakarta, Kabupaten dan Kota Bekasi, serta Kabupaten Karawang," ujarnya dalam akun resmi Instagram @bppspam, Senin (10/2/2020).

Proyek SPAM Jatiluhur merupakan proyek KPBU dengan prakarsa badan usaha dengan kompensasi menyamakan penawaran (right to match) pada konsorsium PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama Tbk., PT Wijaya Karya (Persero) Tbk., dan PT Tirta Gemah Ripah dengan perkiraan dana investasi Rp1,98 triliun.

Dalam proyek SPAM Jatiluhur akan dibangun intake berkapasitas 5.000 liter per detik, Instalasi Pengolahan Air (IPA) Bekasi dengan kapasitas 4.400 liter per detik, IPA Cibeet 350 liter per detik beserta reservoir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper