Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dirjen Hubud Fokus Soal Tarif Tiket Penerbangan

Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Novie Riyanto menjadikan isu tarif tiket penerbangan sebagai prioritas yang harus diselesaikan untuk mengurangi polemik di masyarakat.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 28 Januari 2020  |  19:17 WIB
Ilustrasi - Bisnis
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Dirjen Perhubungan Udara (Hubud) Novie Riyanto menjadikan isu tarif tiket penerbangan sebagai salah satu prioritas dalam program kerja ke depan.

Novie mengakui tarif penerbangan menjadi salah satu polemik dalam beberapa tahun terakhir. Masalah yang lain akan segera dipetakan dalam waktu dekat.

"Kami fokus pada tugas untuk melayani masyarakat agar selamat, lancar, sampai tujuan. Kemudian ada beberapa yang disampaikan masalah tarif dan virus corona, itu yang akan kami selesaikan," kata Novie kepada Bisnis.com di Gedung DPR, Selasa (28/1/2020).

Di sisi lain, dia belum membahas detail mengenai rencana aktivitas evaluasi atau penerbitan regulasi baru. Hal tersebut memerlukan pemetaan terlebih dulu mengenai program yang sudah berjalan.

Pihaknya akan mengikuti dan menyempurnakan program yang sudah digariskan oleh pemerintah. Program ke depan akan dibahas bersama dengan direktur terkait.

Sementara itu, terkait dengan antisipasi virus corona pihaknya bersama Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) akan terus berkoordinasi guna mencegah risiko penyebaran di Indonesia melalui jalur udara.

"Kami berupaya bagaimana semuanya ini bisa berjalan, tetapi tidak merugikan pihak tertentu," ujarnya.

Hari ini, Kementerian Perhubungan melantik Novie untuk menggantikan Polana B. Pramesti. Nama terakhir saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), menggantikan Bambang Prihartono.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kemenhub dirjen perhubungan udara kemenhub tiket penerbangan
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper

BisnisRegional

To top