Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terrakon Property Tetap Fokus Kembangkan Rumah Pintar

Perusahaan berencana mengembangkan perumahan baru di kawasan Jabodetabek.
Ilustrasi smarthome (Adorama.com)
Ilustrasi smarthome (Adorama.com)

Bisnis.com, JAKARTA — Terrakon Property akan tetap berfokus mengembangkan perumahan dengan mengadopsi konsep rumah pintar atau smart home.

Direktur Terrakon Property Nata Susanto mengatakan bahwa pihaknya telah mengembangkan perumahan yaitu Royal Resort Residence dengan konsep rumah pintar di Jakabaring, Palembang dengan total luas lahan 4 hektare.

Karena tingginya minat masyarakat di Palembang dengan rumah berkonsep rumah pintar, perusahaan berencana untuk memperluas lahan yang akan dikembangkan di Palembang.

“Orang Palembang sangat menghargai privasi dan keamanan sehingga produk ini [rumah pintar] sangat membantu penjualan,” ujarnya kepada Bisnis, Minggu (13/10/2019).

Selain di Palembang, Nata mengungkapkan pihaknya juga berencana mengembangkan proyek perumahan baru berkonsep rumah pintar di kawasan Jabodetabek. Meskipun demikian, dia masih enggan untuk menyebutkan lebih mendetail mengenai proyek barunya tersebut.

“Saat ini masih dalam tahap legal audit dan belum dapat dipastikan kapan tepatnya proyeknya berjalan. Namun, kalau lancar ditargetkan bisa berjalan mulai 2020,” jelasnya.

Lebih lanjut, Nata menyatakan bahwa ke depannya Terrakon Property akan terus mengembangkan konsep rumah pintar dan berinovasi untuk mengikuti tren dan kebutuhan pasar.

Menurutnya, konsep rumah pintar yang diusung tidak hanya menciptakan sistem yang saling terintegrasi di dalam rumah, tetapi juga terintegrasi dengan lingkungan.

Nata menjelaskan pemanfaatan teknologi yang dapat ditemui dalam rumah pintar yang dikembangkannya antara lain adalah jaringan internet dengan kecepatan hingga 1 GB per detik. Selain itu, disediakan juga akses internet gratis di area publik, dan jaringan CCTV yang diakses penghuni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper