Proyek Cowell di Balikpapan Jadi Andalan

Tak hanya dari sisi properti yang dijual, properti yang disewakan juga meraup pasar yang lebih besar.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 11 September 2019  |  07:50 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — Pengumuman Kalimantan Timur menjadi ibu kota negara yang baru membawa banyak keuntungan bagi pengembang-pengembang yang sudah memiliki proyek di sana, salah satunya PT Cowell Development Tbk.

Direktur Marketing PT Cowell Development Tbk. Firdaus Fahmi mengklaim bahwa proyek mereka di Balikpapan mencatatkan penjualan terbaik dari seluruh proyek Cowell yang tersebar di lima kota di Indonesia.

Tak hanya dari sisi properti yang dijual, properti yang disewakan juga meraup pasar yang lebih besar.

”Residence 18 Smart Green Living in Harmony di Balikpapan kami mulai tawarkan tahun lalu, itu properti indekos yang angsurannya Rp1 juta per bulan, ditambah dengan konsep green roof top garden membuat produk ini daya tariknya makin tinggi,” katanya kepada Bisnis, Selasa (10/9/2019).

Menurutnya, saat ini kenaikan harga properti di Balikpapan pun sudah bisa mencapai 10 persen.

Adapun, dengan adanya pengumuman Kalimantan Timur menjadi ibu kota baru, tingkat investasinya akan meningkat dan ikut mengerek harga hunian di sana.

Selain itu, properti indekos milik Cowell ke depannya juga diharap bisa menyerap masyarakat Jakarta yang harus pindah bekerja ke ibu kota yang baru.

Fahmi menambahkan bahwa bagi yang sudah memiliki properti di Kalimantan Timur, potensi investasinya akan semakin naik, ditambah lagi Balikpapan sudah menjadi kota yang ekonomi masyarakatnya sudah mulai bagus.

"Karena sekarang juga sudah ada tol, orang-orang Samarinda juga sekarang kalau bepergian ke Balikpapan lebih mudah. Mereka juga bisa menjadi penyerap properti kami di Kaltim," kata Fahmi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
cowell development, Ibu Kota Dipindah

Editor : Zufrizal

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top