Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Perum PPD Bakal Uji Coba Bus Listrik pada Oktober 2019

Perusahaan Umum PPD akan menambah satu unit bus listrik yang diujicobakan dalam trayek Transjakarta pada Oktober 2019.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 23 Juli 2019  |  16:22 WIB
Tiga bus listrik melintas saat diuji coba di Jalan MH Thamrin, Jakarta, Senin (29/4/2019). Pemprov DKI Jakarta bersama PT TransJakarta dan PT Bakrie & Brother Tbk menyelenggarakan uji coba bus listrik yang bertujuan untuk memastikan penggunaan kendaraan listrik sebagai alat transportasi umum di Jakarta.  - ANTARA
Tiga bus listrik melintas saat diuji coba di Jalan MH Thamrin, Jakarta, Senin (29/4/2019). Pemprov DKI Jakarta bersama PT TransJakarta dan PT Bakrie & Brother Tbk menyelenggarakan uji coba bus listrik yang bertujuan untuk memastikan penggunaan kendaraan listrik sebagai alat transportasi umum di Jakarta. - ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA -- Perusahaan Umum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD) akan menambah satu unit bus listrik yang diujicobakan dalam trayek Transjakarta pada Oktober 2019.

Direktur Utama Perum PPD Pande Putu Yasa menuturkan seusai kesepakatan bersama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) sebagai pengguna jasanya dan PT Mobil Anak Bangsa (MAB) sebagai pabrikan bus, pihaknya akan menambah bus listrik yang diujicobakan dalam trayek Transjakarta.

"Nanti Oktober akan ada satu unit uji coba, high deck atau bertangga tinggi menyesuaikan dengan halte-halte Transjakarta," katanya kepada Bisnis.com di Jakarta, Selasa (23/7/2019).

Lebih lanjut, dia menuturkan pengoperasiannya akan dilakukan dalam trayek Transjakarta pada umumnya. Dengan demikian, pengujian yang sesungguhnya kemampuan bus listrik baru akan terlihat dalam uji coba tersebut.

Dia menuturkan terkait koridor mana yang akan diujicobakan, itu kembali kepada Transjakarta sebagai pengguna. Namun, dia memastikan pihaknya siap menghadapi trayek manapun yang dipakai uji coba. 

"Trayek sesuai Trans Jakarta, yang mana yang lebih prioritas bagi mereka," katanya.

Sebelumnya, PPD sudah mengujicobakan bus listrik untuk sejak pekan lalu yang dibeli dari PT MAB, sesuai kesepakatan kerja samanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

transjakarta ppd
Editor : Hendra Wibawa
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top