Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pegipegi Raih Penghargaan Service Quality Award (SQA) 2019

Pegipegi Online Travel Agent (OTA) memenangkan penghargaan Service Quality Award (SQA) 2019 di kategori Digital Service: Situs Tiket Online dengan peringkat Service Quality Diamond dalam Service Quality Award (SQA) 2019 yang bekerja sama dengan Carre - Service Quality Monitoring (Carre - CCSL).
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 10 Juli 2019  |  14:27 WIB
Steven Widi Head of Customer Service and Operations Pegipegi menerima Penghargaan SQA Award 2019 - istimewa
Steven Widi Head of Customer Service and Operations Pegipegi menerima Penghargaan SQA Award 2019 - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Pegipegi Online Travel Agent (OTA) memenangkan penghargaan Service Quality Award (SQA) 2019 di kategori Digital Service: Situs Tiket Online dengan peringkat Service Quality Diamond dalam Service Quality Award (SQA) 2019 yang bekerja sama dengan Carre - Service Quality Monitoring (Carre - CCSL).

Penghargaan ini diberikan kepada service provider dari berbagai industri di bidang service center atau walk in center sebagai critical contact service antara pelanggan dengan perusahaan. Carre - Service Quality Monitoring (Carre - CCSL) yang merupakan fasilitator survei mengadakan penelitian terhadap 50 jenis industri seperti B2C dan B2B dengan lebih dari 500 brand yang tergabung di dalam survei.

Survei ini dilakukan dengan cara cara wawancara tatap muka kepada responden berpengalaman menerima layanan dari dalam waktu maksimal 6 bulan terakhir, yang berada di 4 kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Semarang, Surabaya, dan Medan dalam kurun waktu Januari - Maret 2019. Total jumlah sample yang diambil dalam riset nasional  kepuasan pelanggan ini (SQI) lebih dari 3.500 responden.

Penilaian dalam survei ini dihasilkan berdasarkan 2 hal yaitu Perceived Service Value (PSV) yang merupakan pengukuran atau penilaian secara langsung terhadap layanan yang diberikan, seperti perbandingan antara harga yang dibayarkan dengan layanan yang diterima oleh pelanggan dan Perceived Service Quality (PSQ) yang mempunyai 4 aspek penilaian.

Aspek tersebut di antaranya adalah  Service Accessibility merupakan akses dari service centre kepada pelanggan, Service Process yang merupakan prosedur dan hal-hal yang bersangkutan dengan proses layanan, People yang berarti staf atau front-liners yang berinteraksi dengan pelanggan, dan Service Solution yang berarti kualitas dalam menangani pengaduan.

Berdasarkan kriteria penilaian di atas, Pegipegi dalam penghargaan ini berhasil menjadi brand yang memiliki 4,0000 SQ Index yang merupakan skor di atas nilai rata-rata pada industri sejenis.

Steven Widi, selaku Head of Customer Service and Operations Pegipegi mengatakan, dengan adanya penghargaan ini, mereka berkomitmen untuk menekankan pelayanan yang cepat, tanggap, dan solutif dari setiap kebutuhan pelanggan.

"Dengan prestasi yang diperoleh ini, kami juga ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pelanggan kami yang telah memercayai Pegipegi sebagai partner perjalanan mereka. Capaian ini menjadi semangat bagi kami untuk menyediakan layanan yang semakin memudahkan pelanggan untuk melakukan perjalanan”. ujarnya seperti dikutip dari siaran persnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pegipegi
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top