Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertamina Apresiasi Mitra Kerja Yang Lancarkan Satgas Idulfitri 2019

PT Pertamina (persero) Marketing Operation Region (MOR) III memberikan apresiasi kepada berbagai pihak yang terlibat dalam menyukseskan pelayanan kebutuhan BBM dan LPG bagi masyarakat di bulan Ramadan dan Idulfitri 2019.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pertamina (persero) Marketing Operation Region (MOR) III memberikan apresiasi kepada berbagai pihak yang terlibat dalam menyukseskan pelayanan kebutuhan BBM dan LPG bagi masyarakat di bulan Ramadan dan Idulfitri 2019.

SVP Marketing Retail & Sales PT Pertamina (Persero), Jumali menilai Satgas Pertamina Siaga Ramadhan Idulfitri (RAFI) 2019 telah berhasil mendukung kelancaran pasokan BBM dan LPG, selama periode 21 Mei hingga 19 Juni 2019.

"Keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan berbagai pihak yang senantiasa berkoordinasi dan bersinergi dengan Pertamina," kata Jumali, dalam pernyataan persnya, Selasa (25/06/2019).

General Manager Pertamina Marketing Operation Region III Tengku Fernanda mengungkapkan satgas arus mudik Pertamina MOR III bertugas ekstra karena lingkup MOR III yang mencakup Propinsi Banten, DKI dan Jawa Barat menjadi gerbang awal perjalanan pemudik menuju Jawa Tengah, Jawa Timur serta Sumatra.

"Tantangan lain bagi kami juga karena di ruas tol Jakarta-Cikampek menjadi titik awal rekayasa lalu lintas one way serta contra flow. Sehingga strategi distribusi kami juga harus menyesuaikan dengan rekayasa lalu lintas tersebut supaya distribusi BBM dan LPG tetap lancar," ujarnya.

Ada 6 kategori apresiasi yang diterima oleh beberapa pihak yaitu:

  • Kategori Mitra Bisnis Pertamina Siaga yakni PT Jasa Marga Tbk, PT Lintas Marga Sedaya, PT Pertamina Retail, dan PT Pertamina Patra Niaga.
  • Kategori Mitra Satgas Pertamina Siaga yakni Kasatlantas Polres Indramayu, Kasatlantas Polres Subang dan Kasatlantas Polres Garut, serta Hiswana Migas DPD III. Selain itu, Rumah Sakit Pertamina Cirebon dan Rumah Sakit Pertamina Jakarta.
  • Kategori SPBU Siaga, yakni sebanyak 16 SPBU di jalur tol maupun non tol. SPBU terpilih memberikan dukungan maksimal kepada Pertamina selama masa satgas.
  • Kategori SPBU Modular dan KiosK Pertamina Siaga, yang memberikan dukungan penyaluran BBM bagi pemudik di titik yang tidak ada layanan SPBU, yakni di KM 130A, 130B, 86A, 86B, serta KM 52B dan KM 33A.
  • Kategori Terminal BBM dan Depot LPG, yang nonstop 24 jam memenuhi pendistribusian BBM dan LPG.
  • Kategori Satgas Pertamina Siaga, yang merupakan penghargaan bagi seluruh anggota tim Satgas Pertamina yang bertugas di lapangan maupun di Pusat Komando dan Pengendalian (Puskodal) Pertamina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper