Menhub Bilang Penurunan Tarif Ojol Usulan Driver

Kemenhub melakukan kajian ulang yang dilengkapi dengan survei. Budi mengklaim riset itu pun didiskusikan dengan pengemudi.
Sri Mas Sari
Sri Mas Sari - Bisnis.com 12 Juni 2019  |  13:14 WIB
Menhub Bilang Penurunan Tarif Ojol Usulan Driver
Menhub Budi Karya saat diwawancarai wartawan terkait evalusi mudik 2019 - Rinaldi Mohammad Azka

Bisnis.com, JAKARTA — Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyatakan rencana pemerintah menurunkan biaya jasa atau tarif ojek online telah melalui diskusi dengan pengemudi. Dia meyakini tidak akan ada aksi protes.

Budi mengatakan perumusan Keputusan Menteri Perhubungan (KM) No 348/2019 yang mengatur tarif ojol, merupakan usulan pengemudi sehingga mereka dilibatkan dalam diskusi.

Pada perkembangannya, saat tarif baru itu menuai keberatan dari pelanggan, Kemenhub melakukan kajian ulang yang dilengkapi dengan survei. Budi mengklaim riset itu pun didiskusikan dengan pengemudi.

"Tidak pernah kami memutuskan sendiri. Jadi, yang riset itu, kami riset dari pengemudi, pengguna, aplikator," ujarnya, Rabu (12/6/2019). Setelah itu, hasil riset disosialisasikan ke lima kota yang mewakili konsentrasi ojol terbesar.  

“Jadi, enggak benar kalau kami yang memutuskan karena ini aspirasi. Kalau enggak percaya, bisa tanya dengan kelompok-kelompok pengemudi. Mereka yang mengusulkan semuanya ini."

Budi juga yakin pengemudi tidak akan menggelar aksi demonstrasi. "Enggak, enggak [akan demonstrasi]."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Ojek Online

Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top