Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Masyarakat Malaysia Tetap Tertarik Hunian TOD

Kelebihan pasokan disebabkan ketidakcocokan produk karena beberapa rumah yang terjangkau tidak memenuhi persyaratan pembeli rumah dalam hal keterjangkauan, lokasi dan konektivitas serta kualitas.
TOD Malaysia/Propertyguru Malaysia
TOD Malaysia/Propertyguru Malaysia

Bisnis.com, JAKARTA -- Direktur pelaksana dan CEO Zerin Properties Previndran Singhe mengatakan pengembangan hunian dekat transportasi publik (TAD) dan hunian menyatu dengan tranportasi publik (TOD) akan tetap menarik bagi pembeli rumah pertama kali.

“Kelebihan pasokan disebabkan ketidakcocokan produk karena [beberapa rumah yang terjangkau] tidak memenuhi persyaratan pembeli rumah dalam hal keterjangkauan, lokasi dan konektivitas serta kualitas, karenanya, perumahan yang terjangkau akan tetap menjadi fokus utama pemerintah,” ujarnya seperti dikutip dari PropertyGuru Malaysia, Senin (27/5/2019).

Dia mengamati bahwa pengembangan TAD dan TOD akan tetap menarik bagi pembeli rumah pertama kali dan akan memiliki apresiasi modal yang lebih besar karena meningkatnya permintaan.

Ketika semakin banyak proyek infrastruktur yang gagal, Previndran melihat akan adanya peluang untuk pasar primer dan sekunder dalam perkembangan di eksis area dan area baru seiring dengan kemajuan aksesibilitas dan aktivitas bisnis yang semakin kuat.

Saat ini, TAD dan TOD umumnya terkonsentrasi di wilayah Greater Kuala Lumpur, dengan lebih banyak diharapkan datang dengan proyek East Coast Rail Link (ECRL) dan kemungkinan kebangkitan proyek High-Speed Rail (HSR) dan MRT Line 3.

Dia percaya bahwa proyek yang akan datang, seperti MRT Line 2 dan LRT 3, akan menjadi katalis untuk potensi pertumbuhan baru di sepanjang rute dan daerah mereka di sekitar stasiun.

Dia juga berharap rumah di lokasi strategis yang dihargai RM500.000 dan di bawahnya dapat mendapatkan permintaan yang baik.

Hot spot lain yang mungkin muncul adalah Cyberjaya, Shah Alam, Tun Razak Exchange (TRX), Klang, Bandar Malaysia, Putrajaya dan Cheras, berkat pengembangan infrastruktur besar di area ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Putri Salsabila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper