5 Berita Populer Ekonomi, Ribuan Jadwal Penerbangan di Palembang Dibatalkan dan Kartel Harga di Balik Mahalnya Tiket Pesawat?

Kabar sebanyak 3.913 jadwal penerbangan dibatalkan di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Sumatra Selatan selama kenaikan harga tiket pada periode Januari sampai April 2019 jadi berita terpopuler kanal Ekonomi malam ini, Kamis (16/5/2019).
Oliv Grenisia
Oliv Grenisia - Bisnis.com 16 Mei 2019  |  19:14 WIB
5 Berita Populer Ekonomi, Ribuan Jadwal Penerbangan di Palembang Dibatalkan dan Kartel Harga di Balik Mahalnya Tiket Pesawat?
Penumpang berjalan di dekat pesawat Citilink Indonesia di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, Sumatra Selatan, Senin (4/3/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan

1. Harga Tiket Mahal, 3.913 Jadwal Penerbangan di Palembang Dibatalkan

Sebanyak 3.913 jadwal penerbangan dibatalkan di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Sumatra Selatan selama kenaikan harga tiket pada periode Januari sampai April 2019.

Akibatnya, PT Angkasa Pura II mengklaim rugi miliaran rupiah. Baca selengkapnya di sini

2. BPN Blokir Tanah di Lokasi Ibu Kota Baru

Badan Pertanahan Nasional (BPN) akan melakukan pemblokiran aksi jual beli tanah di lokasi yang bakal menjadi tempat pilihan untuk dibangun sebagai ibu kota baru menggantikan DKI Jakarta.

Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil mengatakan bahwa pemblokiran tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mencegah timbul dan maraknya para spekulan yang melakukan aksi jual beli lahan di kawasan strategis tersebut. Baca selengkapnya di sini

3. Kartel Harga di Balik Mahalnya Tiket Pesawat?

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akhirnya merevisi tarif batas atas (TBA) tiket pesawat sebesar 12 persen -16 persen untuk menurunkan harga tiket pesawat, yang sejak akhir 2018 membumbung tinggi.

Namun, penurunan TBA itu tidak serta-merta menurunkan harga tiket pesawat, sehingga masih memberatkan bagi konsumen. Baca selengkapnya di sini

4. AS Tunda Putusan Soal Pengenaan Tarif Otomotif

Presiden AS Donald Trump kemungkinan besar akan menunda keputusan tentang pengenaan tarif untuk mobil dan suku cadang impor hingga enam bulan guna menghindari front baru dalam persaingan dagang global.

Pengumuman resmi atas keputusan itu diperkirakan keluar pada Sabtu (18/5) lusa. Baca selengkapnya di sini

5. Perang Dagang Ancam Peluang Rebound Ekonomi Global

Eskalasi ketegangan dagang antara Amerika Serikat (AS) dengan China memperkecil peluang ekonomi global untuk bangkit.

Aksi saling balas sepanjang dua pekan terakhir meningkatkan kekhawatiran bahwa sebagian besar korporasi akan menahan investasi, konsumen memangkas belanja, dan risiko pelemahan di pasar saham global. Baca selengkapnya di sini

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
berita populer

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top