Tarif Tol Bakauheni-Terbanggi Besar Mulai Berlaku Jumat (17/5)

Pengguna jalan pelintas jalan tol ruas Bakauheni-Terbanggi Besar diharapkan mengisi saldo uang elektroniknya karena tarif tol tersebut mulai segera diberlakukan.
Yanuarius Viodeogo
Yanuarius Viodeogo - Bisnis.com 11 Mei 2019  |  17:35 WIB
Tarif Tol Bakauheni-Terbanggi Besar Mulai Berlaku Jumat (17/5)
Salah satu ruas jalan tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang di Bandar Jaya, Lampung Tengah, Rabu (1/5/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam

Tarif Tol Bakauheni-Terbanggi Besar Segera Berlaku 


Bisnis.com, JAKARTA -- Pengguna jalan pelintas jalan tol ruas Bakauheni-Terbanggi Besar diharapkan mengisi saldo uang elektroniknya karena tarif tol tersebut mulai segera  diberlakukan. 

Kepala Cabang Jalan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar Hanung Hanindito mengatakan, pemberlakukan tarif dimulai pada Jumat, 17 Mei 2019 nanti tepat pukul 00.00 Wib. 

Adapun tarif untuk ruas tol ini telah diputuskan melalui Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) No. 305/KTS/M/2019. 

Besarannya dipatok, sebesar Rp112.500 untuk golongan I, Rp168.500 untuk golongan II & golongan III, dan Rp224.500 untuk golongan IV & golongan V.

"Pengguna dapat mengisi saldo uang elektroniknya sesuai dengan tujuan agar tidak mengalami kendala pada gerbang-gerbang tol kami," kata Hanung dalam rilis yang  diterima Bisnis.com, Sabtu (11/5/2019). 

Pasalnya, dia mengatakan, gerbang tol ruas itu tidak menerima pembayaran secara non tunai.

Masyarakat bisa menggunakan uang elektroniknya dari berbagai macam bank seperti PT Bank Mandiri Tbk (Mandiri), PT Bank Negara Indonesia (BNI) Tbk

Selain itu  PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk, PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk, dan PT Bank Central Asia (BCA) Tbk. 

Selain itu bisa mengisi uang elektroniknya di mesin ATM, toko ritel seperti Indomaret dan Alfamart.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tarif tol, tol trans sumatra

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top