5 Terpopuler Ekonomi, Prediksi Pertumbuhan Ekonomi Indonesia versi Morgan Stanley Jika Jokowi Terpilih dan 67 Persen Bos Keuangan AS Yakin Resesi Terjadi Tahun Depan

Morgan Stanley memprediksi pertumbuhan ekonomi Indonesia jika Jokowi kembali terpilih menjadi Presiden RI menjadi berita terpopuler di kanal Ekonomi Bisnis.com pada hari Kamis (18/4/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 18 April 2019  |  19:12 WIB
5 Terpopuler Ekonomi, Prediksi Pertumbuhan Ekonomi Indonesia versi Morgan Stanley Jika Jokowi Terpilih dan 67 Persen Bos Keuangan AS Yakin Resesi Terjadi Tahun Depan
Presiden Joko Widodo menunjukkan surat suara sebelum menggunakan hak pilihnya di TPS 008, Gambir, Jakarta, Rabu (17/4/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam

1. Ini Prediksi Pertumbuhan Ekonomi Indonesia versi Morgan Stanley Jika Jokowi Terpilih

Kemungkinan kembali terpilihnya Joko Widodo sebagai Presiden RI dinilai bakal berpengaruh positif terhadap perekonomian Indonesia, karena kebijakan pemerintahan saat ini diyakini akan dilanjutkan termasuk dalam hal infrastruktur.

Riset Morgan Stanley bertajuk Incumbent wins; what's next after the dust settles yang diterima Bisnis, Kamis (18/4/2019), menyatakan bahwa hasil quick count Pemilu 2019 yang menunjukkan kemenangan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin menghilangkan ketidakpastian politik dan memberi sinyal berlanjutnya kebijakan yang diberlakukan pemerintah saat ini.

Baca selengkapnya di sini.

2. Apa dan Bagaimana Harapan Dunia Usaha Pada Hasil Pilpres 2019

Perhelatan akbar pesta demokrasi 5 tahunan, Pemilihan Umum 2019, baru saja digelar, 17 April 2019.

Rakyat Indonesia telah memberikan suaranya untuk menentukan siapa presiden dan wakil presiden 5 tahun mendatang, juga siapa yang mewakili di parlemen.

Baca selengkapnya di sini.

3. Meikarta Pasarkan Tower U, Segini Harganya

Meikarta kembali memasarkan unit apartemen baru, Tower U yang berada di University District Meikarta, Cikarang, Bekasi. Tower U dipasarkan dengan harga mulai Rp280 juta per unit.

Chief Marketing Officer Meikarta Ferry Thahir mengklaim bahwa unit apartemen yang baru dipasarkan ini disambut positif masyarakat dengan penjualan mencapai ratusan unit di Grand Metropolitan Bekasi, Sabtu (13/4/2019).

Baca selengkapnya di sini.

4. Pengusaha Minta Transparasi Harga Acuan Jagung

Kalangan pengusaha merespons upaya pemerintah yang sedang mengkaji harga acuan jagung.

Rencananya harga acuan akan disesuaikan tergantung daerah penghasilnya. Baca selengkapnya di sini.

5. 67 Persen Bos Keuangan AS Yakin Resesi Terjadi Tahun Depan

Berdasarkan data Duke CFO Global Business Outlook Survey, sejumlah Chief Financial Officer (CFO) atau pejabat keuangan di Amerika Serikat khawatir resesi ekonomi di negaranya akan terjadi pada kuartal III/2020.

Dikutip dari situs Duke University dan Monex Investiondo Futures, survei yang dirilis Rabu (17/4/2019) waktu setempat itu memakai responden 1.500 CFO atau pejabat keuangan utama perusahaan terkemuka, termasuk 469 dari Amerika Utara.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, Pertumbuhan Ekonomi, jagung, resesi, morgan stanley, bisnis indonesia, Pilpres 2019, meikarta

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top