Tarif Tol Pandaan Malang Belum Diputuskan

Kementerian Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat (PUPR) belum menentukan besaran tarif dari tol Pandaan-Malang yang seharusnya sudah diresmikan.
Krizia Putri Kinanti
Krizia Putri Kinanti - Bisnis.com 13 April 2019  |  08:42 WIB
Tarif Tol Pandaan Malang Belum Diputuskan
Direktur Utama Jasa Marga Pandaan-Malang Agus Purnomo (kanan) dan Corporate Secretary Jasa Marga Agus Setiawan (kiri) saat melakukan Site Visit Proyek Tol Pandaan-Malang yang memiliki panjang 38,34 km, Kamis (4/10). - Bisnis/Peni Widarti

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan  Perumahan Rakyat (PUPR) belum menentukan besaran tarif dari tol Pandaan-Malang yang seharusnya sudah diresmikan.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Kementerian PUPR, Danang Parikesit mengatakan bahwa untuk tarif tol Pandaan-Malang belum diputuskan tarifnya.

"Belum [diputuskan], karena baru proses izin operasi, masih dievaluasi. Rata-rata kan Rp1.100  kalau di Jawa timur kecuali Pasuruan- Probolinggo," ujarnya di Jakarta, Sabtu (13/4/2019).

Secara keseluruhan, investasi pembangunan jalan tol Pandaan - Malang mencapai Rp5,9 triliun dengan nilai konstruksi Rp3,7 triliun. Konsesi jalan tol dimiliki PT Jasamarga Pandaan Malang.

Jalan Tol Pandaan-Malang diharapkan menjadi akses penting bagi untuk arus barang dan pmanusia antara Surabaya dan Malang. Saat ini, perjalanan dari Surabaya ke Malang bisa mencapai empat hingga enam jam. Melalui jalan tol, waktu tempuh hanya satu jam.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jalan tol, tarif tol, Kementerian PUPR

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top