Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

India Turunkan Pajak Rumah Hunian

India menurunkan pajak terhadap bangunan tempat tinggal yang belum selesai dan rumah murah untuk meningkatkan sektor realestat, serta untuk meringankan beban keuangan pembeli rumah.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 Februari 2019  |  12:31 WIB

BIsnis.com, JAKARTA--India menurunkan pajak terhadap bangunan tempat tinggal yang belum selesai dan rumah murah untuk meningkatkan sektor realestat, serta untuk meringankan beban keuangan pembeli rumah.

Suatu panel menteri keuangan federal dan negara bagian pada hari Minggu (24/2/2019) memutuskan untuk menurunkan suku bunga pada perumahan yang sedang dibangun menjadi 5% dan unit rumah murah menjadi 1%, tanpa memasukkan kredit pajak. Harga baru akan mulai berlaku pada 1 April 2019.

"Kami ingin memberikan dorongan kepada sektor real estat serta memberikan bantuan kepada kelas menengah, kelas menengah baru dan kelas menengah aspirasional," Menteri Keuangan Arun Jaitley mengatakan kepada wartawan setelah pertemuan di antara para menteri.

Pengurangan suku bunga itu akan mempertahankan ‘netralitas pendapatan,’ tambahnya.

Pemotongan tarif pajak kemungkinan akan mencakup 90-95% rumah di tier dua dan tiga kota, dan sekitar sepertiga dari proyek di yang berada di top-tier, kata seorang pejabat, yang menolak disebutkan namanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pajak properti ekonomi india

Sumber : Bloomberg

Editor : M. Rochmad Purboyo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top