Pegipegi Mulai Jual Tiket Kereta Mudik, Ini Tips Bagi Pemudik

Tips mudik tanpa panik ala Pegipegi
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 21 Februari 2019  |  09:39 WIB
Pegipegi Mulai Jual Tiket Kereta Mudik, Ini Tips Bagi Pemudik
Logo pegipegi - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Pada momen mudik Lebaran, selain pesawat, moda transportasi yang paling diminati masyarakat Indonesia adalah kereta.

Selain harganya yang terjangkau, kereta juga dinilai aman dan nyaman, baik untuk perjalanan jarak dekat maupun jarak jauh.

Membahas tentang mudik dan kereta, PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan segera membuka pemesanan tiket kereta periode Mudik Lebaran 2019 pada hari Senin, tanggal 25 Februari 2019 mendatang untuk keberangkatan tanggal 26 Mei 2019 (H-10) Lebaran.

Ryan Kartawidjaja, selaku Head of Business Development & Strategic Marketing Pegipegi mengatakan mereka memprediksi arus mudik Lebaran tahun 2019 ini akan ramai mulai hari Rabu, tanggal 29 Mei.

Prediksi ini muncul karena hari Kamis, tanggal 30 Mei merupakan tanggal merah sehingga masyarakat yang ingin menikmati libur lebih panjang bisa memanfaatkan cuti di hari Jumat atau tanggal 31 Mei. Sekadar informasi, untuk pemesanan tiket kereta tanggal 29 Mei 2019 atau H-7 Lebaran, masyarakat Indonesia sudah bisa melakukannya pada tanggal 28 Februari 2019 nanti.

"Biasanya, momen ini juga menjadi ajang rebutan demi mendapatkan tiket kereta. Oleh karena itu, kami berusaha semaksimal mungkin agar masyarakat bisa merasakan ‘Mudik Anti Panik’ dengan Pegipegi," ujarnya dalam siaran persnya.

Tips Mudik Anti Panik dari Pegipegi

Mudik menggunakan kereta memang menjadi salah satu pilihan favorit dari tahun ke tahun. Karena hal itu juga, tiket kereta periode Mudik Lebaran biasanya habis dalam waktu kurang dari 10 menit sejak pemesanan tiket dibuka, khususnya pada tanggal pertama periode cuti bersama hingga H-3/H-2 sebelum Lebaran. Agar tidak kehabisan tiket kereta Lebaran, simak tips berikut ini:

1. Tentukan tanggal keberangkatan atau kepulangan mudik dari sekarang, lalu cek kapan penjualan tiket tersebut akan dibuka.

2. Pastikan membeli tiket kereta melalui Online Travel Agent (OTA) seperti Pegipegi untuk memudahkan Anda saat melakukan pemesanan.

3. Pastikan juga koneksi internet mumpuni untuk membeli tiket tengah malam dan persiapkan diri untuk membuka aplikasi pemesanan tiket sejak 10 menit sebelum tiket dibuka. Anda perlu tahu bahwa jadwal kereta akan di-update pada pukul 00.01 WIB.

4. Gunakan fitur ‘Daftar Penumpang’ di aplikasi Pegipegi untuk mempercepat proses pengisian identitas yang berlangsung pada saat pemesanan. Dengan fitur ini, Anda bisa mengisi identitas penumpang terlebih dahulu sehingga kapan pun melakukan pemesanan tiket, Anda hanya perlu memilih nama-nama dari ‘Data Penumpang’ yang sudah tersimpan.

5. Gunakan metode pembayaran yang masuk ke dalam kategori pembayaran cepat, seperti Kartu Kredit atau Internet Banking untuk memudahkan transaksi di tengah malam. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Mudik Lebaran, pegipegi

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top