Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wow, Ada Fasilitas Hiburan Nirkabel di Pesawat Sriwijaya Air

Sriwijaya Air Group, maskapai layanan medium, meluncurkan SJ In-flight Entertainment dalam bentuk jaringan nirkabel untuk menambah pengalaman bagi penumpangnya.
Pesawat Sriwijaya Air di Bandara Silangit di Tapanuli Utara, Sumatra Utara./Bandara Silangit Antara-M. Iqbal
Pesawat Sriwijaya Air di Bandara Silangit di Tapanuli Utara, Sumatra Utara./Bandara Silangit Antara-M. Iqbal

Bisnis.com, JAKARTA -- Sriwijaya Air Group, maskapai layanan medium, meluncurkan SJ In-flight Entertainment dalam bentuk jaringan nirkabel untuk menambah pengalaman bagi penumpangnya.

Direktur Utama Sriwijaya Air Joseph Adriaan Saul mengatakan layanan hiburan tersebut berisi beragam konten menarik mulai dari video (movies dan TV shows), musik video, games, program anak anak, berita, e-magazine, hingga aplikasi chatting antar sesama pelanggan di pesawat yang sama di atas 35.000 kaki.

"Langkah ini menjadi salah satu upaya dari perusahaan untuk meningkatkan layanan kepada seluruh pelanggan baik Sriwijaya Air maupun NAM Air. Tentunya dapat dinikmati secara cuma-cuma," kata Joseph, Rabu (30/1/2019).

Untuk menikmati inflight entertainment ini pelanggan cukup menghubungkan smartphone, tablet atau laptop dengan jaringan yang tersedia di pesawat. Semua konten yang tersedia langsung bisa dinikmati secara mudah.

Di sisi lain, dia tetap memperhatikan aspek keselamatan penerbangan. Proses pemasangan layanan ini juga melibatkan regulator guna menghindari adanya indikasi membahayakan serta tetap beroperasi sesuai dengan peraturan.

Dia menjelaskan setiap perangkat yang terpasang pada kabin pesawat telah diperiksa oleh Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasioan Pesawat Udara (DKUPPU), Kementerian Perhubungan. Layanan ini tersedia berkat kerja sama dengan PT Dua Surya Dinamika yang dikenal dengan AirFi Indonesia, sebagai perusahaan pengadaan on-board device dan penyediaan konten.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Dua Surya Dinamika Satish Mahtani mengklaim menggunakan sistem yang terbaru dalam dunia penerbangan. AirFi dirancang untuk berfungsi dengan perangkat genggam dalam bentuk atau merek apa pun.

"Sistem kami juga kompatibel dengan berbagai operating system seperti iOS, Android, Windows, BBM, Linux dan lainnya. Ditambah dengan konten yang beragam dan up to date, SJ In-flight Entertainment menjadikan passenger experience sebagai prioritas," kata Satish.

Dia menuturkan Sriwijaya Air Group adalah maskapai nasional pertama yang menyediakan in-flight entertainment kepada penumpangnya melalui streaming nirkabel. Pemasangan SJ In-flight Entertainment di seluruh unit pesawat Sriwijaya Air akan dilakukan pada akhir Februari 2019.

Saat ini, pemasangan in-flight entertainment untuk NAM Air sedang dalam proses perizinan, sehingga nantinya layanan ini akan tersedia di seluruh 52 unit pesawat milik Sriwijaya Air Group.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Hendra Wibawa
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper