Ruang Kantor: Gabungan Gaya Lawas dan Modern Jadi Tren Tahun Ini

Gaya interior tak hanya berlaku bagi hunian, penyegaran tampilan ruang kantor juga perlu dilakukan agar pekerja tetap nyaman bekerja dan membentuk suasana positif supaya tetap kreatif dan produktif.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 10 Januari 2019  |  16:32 WIB
Ruang Kantor: Gabungan Gaya Lawas dan Modern Jadi Tren Tahun Ini
Ilustrasi: Kantor Bridgestone

Bisnis.com, JAKARTA – Gaya interior tak hanya berlaku bagi hunian, penyegaran tampilan ruang kantor juga perlu dilakukan agar pekerja tetap nyaman bekerja dan membentuk suasana positif supaya tetap kreatif dan produktif.

Dikutip dari k2space.co.uk, Kamis (10/1/2019), desain ruang kantor modern bakal menjadi tren tahun ini, tak hanya itu, ini dia beberapa tren desain ruang kantor lainnya yang akan menjadi tren 2019.

  1. Fasilitas Menarik

Desain ruang kantor saat ini tidak lagi bertitik tumpu hanya pada fungsi masing-masing benda yang tersedia di ruang kantor, tetapi juga harus memberikan pengalaman baru bagi karyawan yang menggunakannya.

Agar pengguna ruang kantor tetap bisa bekerja dengan nyaman, tetap berpikir positif, produktif, dan merasa dihargai, pemilik kantor perlu menyediakan tempat khusus bagi pekerja untuk sekadar istirahat minum teh, kopi, atau camilan. Selain itu, ketersediaan fasilitas seperti tempat parkir kendaraan dari sepeda sampai mobil juga perlu diperhatikan.

Tak lupa, kehadiran fasilitas tempat pijat, olahraga, dan tempat bermain juga tak kalah penting dihadirkan dalam ruang kantor.

  1. Gabungan Desain Vintage dan Futuristik

Tren desain ini memang tidak baru, tapi masih berlanjut dan bisa menjadi acuan tren tahun ini terutama di kantor yang sifatnya terbuka. Penggunaan furnitur vintage di ruang kantor bergaya futuristis akan semakin menghidupkan suasana kantor.

Riset K2 Space menyebutkan bahwa penggunaan furnitur bergaya lawas berarti melestarikan dan menghidupkan kembali karya-karya zaman dulu.

  1. Perpustakaan Kantor

Tidak hanya untuk ruang baca bagi karyawan di waktu senggang, kehadiran perpustakaan di ruang kantor juga perlu untuk membantu karyawan yang perlu materi dari buku atau mereka yang perlu ketenangan dan fokus.

Tak harus perpustakaan, ruang kantor juga bisa menyediakan ruang khusus yang tidak perlu berukuran besar bagi pekerja yang butuh konsentrasi dan ketenangan.

  1. Penggunaan Warna Cerah

Perpaduan warna cerah seperti kuning, hijau muda, jingga, atau merah dengan warna abu-abu atau hitam putih akan membawa keunikan dan semangat tersendiri bagi pekerja dalam ruang kantor.

  1. Pencahayaan yang Cukup

Riset K2 Space menyebutkan bahwa karyawan lebih senang mendapat pencahayaan alami seperti dari cahaya matahari. Pastikan ruang kantor memiliki pencahayaan yang cukup dari jendela-jendela besar karena lebih nyaman di mata daripada cahaya lampu.

  1. Nuansa Alam dalam Ruang Kantor

Desain kantor yang makin beragam saat ini tidak menutup kemungkinan bagi ruang kantor untuk memiliki hiasan tanaman, membawa alam ke dalam ruang. Tak ada salahnya memelihara tanaman hidup di dalam ruang kantor agar tampilan lebih segar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Desain Interior

Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup