Intiland Segera Kembangkan South Quarter II dan Pinang Residence

Perusahaan pengembang PT Intiland Development Tbk akan meluncurkan dua proyek yang berlokasi di Jakarta Selatan pada 2019.
Maria Elena
Maria Elena - Bisnis.com 06 Januari 2019  |  19:52 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan pengembang PT Intiland Development Tbk akan meluncurkan dua proyek yang berlokasi di Jakarta Selatan pada 2019.

Direktur Pengelolaan Modal dan Investasi PT Intiland Development Tbk Archied Noto Pradono mengatakan kedua proyek tersebut adalah apartemen South Quarter II dan rumah tapak Pinang Residence. "Kami ada beberapa proyek, sementara ada dua, potensi proyek lainnya tergantung kesiapan pasar," kata Archied kepada Bisnis, belum lama ini.

Dari total lahan area South Quarter seluas 7,2 hektare, Intiland akan membangun tahap kedua South Quarter di sisa lahan seluas 2 hektare. Apartemen tersebut akan dibangun sebanyak 660 unit dengan harga mulai dari Rp3 miliar hingga 5 miliar per unit. Pihaknya akan menggelontorkan dana investasi sebesar Rp1,2 triliun.

Adapun, di Pinang Residence akan diluncurkan klaster ketiga dengan total 20 unit rumah tapak dengan harga yang ditawarkan mulai dari Rp1,5 miliar hingga Rp3 miliar per unit. Untuk dana investasi Pinang Residence tahap III masih belum difinalisasi.

Archied mengatakan peluncuran akan dilakukan setelah Pemilu 2019. Sementara ini, Intiland masih akan fokus pada penjualan proyek yang sudah selesai dibangun pada 2018.

Dia menyebutkan Intiland juga tidak menyiapkan biaya modal (capex) yang besar pada 2019 karena kemungkinan tidak akan banyak proyek yang diluncurkan. Archied belum bisa menyebutkan jumlah capex dan target prapenjualan tahun 2019 karena masih akan digodok.

"Kebetulan proyek-proyek kami sudah pada selesai. Proyek yang dalam tahap finising juga sudah jadi. Ke depan Intiland belum akan banyak membangun," jelas dia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
intiland

Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top