Keppel Land dan Metland Siapkan Proyek Rumah Tapak Kedua

Keppel Land Limited (Keppel Land), melalui anak usahanya PT Sukses Manis Indonesia, bersama dengan PT Metropolitan Land Tbk (Metland) mengembangkan proyek perumahan seluas 12 hektare di kawasan Metland Menteng di Jakarta Timur, Indonesia.
Maria Elena
Maria Elena - Bisnis.com 19 Desember 2018  |  11:26 WIB
Keppel Land dan Metland Siapkan Proyek Rumah Tapak Kedua
Developer By Keppel land and Metland. /riviera.id

Bisnis.com, JAKARTA - Keppel Land Limited (Keppel Land), melalui anak usahanya PT Sukses Manis Indonesia, bersama dengan PT Metropolitan Land Tbk (Metland) mengembangkan proyek perumahan seluas 12 hektare di kawasan Metland Menteng di Jakarta Timur, Indonesia.

Proyek ini menandakan kerja sama kedua antara Keppel Land dan Metland setelah The Riviera at Puri, sebuah kawasan pemukiman tepi sungai di Tangerang dengan jumlah 500 unit rumah. Proyek tersebut mendapat respons positif, dengan hampir 90% dari unit yang dibangun terjual pada akhir November 2018.

Presiden Direktur Metland Thomas J. Angfendy mengatakan pihaknya sangat antusias dengan kian eratnya kemitraan bersama  Keppel Land khususnya untuk proyek perumahan kedua ini.

"Pembangunan yang akan datang ini berlokasi strategis dengan kemudahan akses ke kawasan pusat bisnis Jakarta dan fasilitas umum lainnya seperti rumah sakit dan sekolah, serta berbagai fasilitas gaya hidup lainnya,” kata Thomas, dikutip melalui keterangan resmi pada Selasa (18/12/2018).

Keppel Land dan Metland masing-masing akan memiliki 50% kepemilikan dari kerja sama operasi (KSO) yang akan menghasilkan sekitar 500 unit rumah dengan ruko pendukung. Dana investasi yang akan digelontorkan diperkirakan mencapai Rp1,2 triliun.

Dia menjelaskan lokasi pemukiman tersebut terletak di daerah hunian yang aman dengan adanya beberapa pembangunan perumahan lainnya. Para penghuni perumahan nantinya akan menikmati banyak fasilitas umum seperti pusat perbelanjaan, rumah makan, dan fasilitas rekreasi lainnya seperti AEON Mall, Carrefour, Giant, dan juga IKEA yang akan dibangun, serta sekolah-sekolah bereputasi baik.

Perumahan tersebut juga memiliki kemudahan akses menuju pusat kota Jakarta melalui tol Jakarta Outer Ring Road, yang gerbang terdekatnya hanya berjarak dua kilometer. Bandara Internasional Soekarno-Hatta juga hanya berjarak 60 menit berkendara melalui Jalan Tol Tanjung Priok.

Selain itu, kawasan ini juga dekat dengan akses menuju ruas tol Dalam Kota Timur-Barat yang saat ini sedang dibangun dan stasiun Mass Rapid Transit Ujung Menteng.

President Keppel Land Indonesia Goh York Lin mengatakan pihaknya yakin pengembangan proyek baru ini akan sangat menarik bagi konsumen yang mencari perumahan dengan lokasi strategis dan rancangan yang baik, serta bagi para investor yang mencari investasi yang menguntungkan.

“Indonesia merupakan salah satu pasar utama bagi Keppel Land dan kami berkomitmen untuk terus meningkatkan keberadaan kami di negara ini dengan berfokus pada kawasan Jabodetabek. Kami percaya Indonesia dengan peningkatan urbanisasi dan pertumbuhan kelas menengah yang terus meningkat, akan terus menciptakan permintaan perumahan berkualitas tinggi,” kata dia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
metland

Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top