Lion Air JT 610 Jatuh: Hingga Semalam, 48 Kantong Jenazah Telah Dievakuasi

Basarnas melaporkan hingga operasi pencarian korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 hingga semalam, Selasa (30/10) telah dievakuasi 48 kantong jenazah berisi bagian tubuh korban.
Mia Chitra Dinisari | 31 Oktober 2018 08:42 WIB
Petugas memindahkan kantong jenazah korban pesawat Lion Air JT 610, di RS Polri, Jakarta Timur, Selasa (30/10/2018). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Basarnas melaporkan hingga operasi pencarian korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 hingga semalam, Selasa (30/10) telah dievakuasi 48 kantong jenazah berisi bagian tubuh korban.

Selain itu, operasi yang berjalan hingga pukul 21.30 WIB itu, Basarnas juga telah mengevakuasi bagian dari serpihan pesawat dan barang-barang yang diduga milik penumpang.

Adapun untuk proses pencarian di hari ketiga hari ini, Rabu (31/10) akan diturunkan 30 kapal untuk pencarian di permukaan air. Puluhan kapal itu milik Basarnas, Kemenhub, Beacukai, Polair dan KPLP.

Sedangkan untuk proses pencarian prioritas di dalam laut, akan diterjunkan empat kapal yabg terdiri dari KRI Rigel, KN SAR Basudewa, Kapal Baruna Jaya dan Kapal Dominos Sides.

Dalam akun twitternya Basarnas juga menjelaskan akan menurunkan tim penyelam yang akan dilakukan setelah proses scanning.

Tag : lion air jatuh
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top