Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pegipegi: Pemudik Sudah Mempersiapkan Tiket Sebulan Sebelum Mudik

Pegipegi mencatat adanya kenaikan pemesanan tiket perjalanan menjelang mudik Lebaran sejak H-30 untuk pesawat dan H-90 untuk kereta api.
Agne Yasa
Agne Yasa - Bisnis.com 30 Mei 2018  |  22:04 WIB
Kepadatan pemudik di Stasiun Pasar Senen Jakarta pada masa Lebaran 2017 - Reuters/Agoes Rudianto
Kepadatan pemudik di Stasiun Pasar Senen Jakarta pada masa Lebaran 2017 - Reuters/Agoes Rudianto

Bisnis.com, JAKARTA -- Pegipegi mencatat adanya kenaikan pemesanan tiket perjalanan menjelang mudik Lebaran sejak H-30 untuk pesawat dan H-90 untuk kereta api.

Head of Marketing Pegipegi Serlina S. Wijaya mengatakan berdasarkan data internal Pegipegi, sejak satu bulan sebelum Lebaran sudah mulai terlihat adanya kenaikan pemesanan tiket pesawat untuk periode mudik keberangkatan 9-15 Juni 2018, dibandingkan dengan hari biasa. Hal serupa juga terjadi pada mudik Lebaran tahun lalu.

"Ini menunjukkan bahwa masyarakat terbiasa mempersiapkan tiket pesawat untuk mudik Lebaran sejak 3-4 pekan sebelum keberangkatan," ujarnya kepada Bisnis, Rabu (30/5/2018).

Serlina menambahkan tiket kereta api periode mudik sudah terjual habis terjual sejak H-90 Lebaran atau tiga bulan semenjak mulai dibukanya penjualan tiket kereta api. Dari data tersebut, terlihat pula jika pemesanan paling banyak dilakukan via aplikasi dibandingkan yang melalui situs resmi.

"Peningkatan yang terjadi di peak dates tertentu, cukup signifikan. Tren untuk tahun ini diprediksi akan sedikit lebih baik dibandingkan tahun lalu karena cuti panjang lebaran dan juga minat traveling masyarakat yang semakin meningkat dari tahun ke tahun," terangnya.

Adapun tiga destinasi favorit di platform Pegipegi untuk periode ini adalah Jakarta, Surabaya, Yogyakarta.

Selama Ramadan, Pegipegi menyelenggarakan program "Pegipegi untuk Berbagi" yang mencakup berbagai macam promo untuk memudahkan sekaligus memfasilitasi tingginya kebutuhan mudik masyarakat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mudik Lebaran pegipegi
Editor : Annisa Margrit
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top