Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ikut Program JA Connexion, Blue Bird Siapkan 15 Big Bird

PT Blue Bird Tbk. menyiapkan 15 armada bus dalam rangka mendukung program Jakarta Airport Connexion yang dikelola oleh Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ).
Abdul Rahman
Abdul Rahman - Bisnis.com 30 Mei 2017  |  15:51 WIB
Ikut Program JA Connexion, Blue Bird Siapkan 15 Big Bird
Big Bird - bluebirdgroup.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Blue Bird Tbk. menyiapkan 15 armada bus dalam rangka mendukung program Jakarta Airport Connexion yang dikelola oleh Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ).

Direktur Blue Bird Sigit Priawan Djokosoetono mengatakan pihaknya akan memfungsikan shuttle bus yang tersebar di beberapa mal dan hotel di Jakarta.

"Kami punya 10 shuttle bus di hotel dan Mal Grand Indonesia. Dalam satu hari kami melayani terbagi enam trip dari hotel dan delapan trip dari bandara," ujarnya dalam keterangan resmi pada Selasa (30/5/2017).

Bus tersebut mulai beroperasi dari pukul 06.00-23.00 WIB. Bus yang dioperasikan berukuran medium dengan kapasitas 24 tempat duduk. 

Sigit menambahkan semua bus dilengkapi fasilitas pendingin udara, wifi, kabin untuk meletakkan barang, charging port, dan LED TV. 

Sebelumnya, Kepala BPTJ Elly Adriani Sinaga menjelaskan rencana pengoperasian bus itu merupakan bagian dari implementasi pemerintah melalui Menteri Perhubungan untuk memacu, memfasilitasi, dan memediasi antara konsumen dengan operator jasa transportasi.

Targetnya adalah pebisnis dan traveler dari daerah dan luar negeri yang berkeinginan mendapatkan layanan transportasi dari Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menuju beberapa hotel di Jabodetabek dan sebaliknya.

Elly mengutarakan dengan adanya bus JA Connexion, supply jasa transportasi publik di Bandara Soetta bertambah.

Untuk saat ini layanan JA Connexion baru akan beroperasi di 20 hotel di Jabodetabek. Operator angkutan umum yang terlibat yaitu Blue Bird, Damri, dan Sinar Jaya. Untuk tahap awal, total bus yang dioperasikan sebanyak 91 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bandara soekarno-hatta Blue Bird
Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top