Asperindo Gandeng KA Logistik, Pengiriman Barang Bisa Lebih Cepat

Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres, Pos dan Logistik Indonesia (Asperindo) berencana menggandeng PT Kereta Api Logistik untuk mempercepat distribusi barang.nn
Abdul Rahman | 26 Maret 2017 18:43 WIB
Ilustrasi - Istimewa

Bisnis.com,JAKARTA-Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres, Pos dan Logistik Indonesia (Asperindo) berencana menggandeng PT Kereta Api Logistik untuk mempercepat distribusi barang.

Syarifuddin, Direktur Eksekutif Asperindo, mengatakan dengan adanya kerja sama ini barang yang diturunkan dari pesawat akan langsung diangkut ke kereta api.

"Target kami tahun ini juga kerja sama dengan KA Logistik sudah terealisasi," ujarnya kepada Bisnis.com di Jakarta, Minggu (26/3/2017).

Dia menjelaskan, pengiriman menggunakan kereta api lebih efisien ketimbang menggunakan truk. Pasalnya, kereta api relatif tidak punya hambatan seperti kemacetan.

Dengan demikian, seiring arus barang yang semakin cepat ongkos logistik juga bisa ditekan.

Sebelumnya, pilot project kerja sama ini sudah dilakukan di Jawa Tengah untuk rute Semarang-Jakarta dan sebaliknya.

KA Logistik merupakan anggota Asperindo yang bergabung pada 4 Maret 2014. Bergabungnya KA Logistik dilandasi oleh berdirinya unit bisnis BHP Kurir. Unit ini memiliki perwakilan di lebih dari 30 stasiun di Pulau Jawa. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
asperindo, KA Logistik

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top