Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UrbanIndo.com Luncurkan Unit Bisnis Baru

Anda pasti sudah tidak asing dengan kredit pemilikan rumah (KPR). Namun, apakah Anda tahu mengenai KPR Take Over? Ini merupakan salah satu layanan bank yang dapat membantu menurunkan cicilan rumah.
Foto ilustrasi perumahan. / Bisnis Rahman
Foto ilustrasi perumahan. / Bisnis Rahman

Bisnis.com, BANDUNG – Anda pasti sudah tidak asing dengan kredit pemilikan rumah (KPR). Namun, apakah Anda tahu mengenai KPR Take Over? Ini merupakan salah satu layanan bank yang dapat membantu menurunkan cicilan rumah.

Ada hal lain lagi, apakah Anda mengetahui Kredit Multiguna? Salah satu layanan bank yang dapat membantu Anda mendapatkan uang secara cepat dan mudah.

Semua layanan tersebut adalah solusi yang dikumpulkan oleh UrbanIndo.com dalam sebuah unit bisnis terbarunya. Tujuannya untuk membantu masyarakat mendapatkan solusi tepat dalam mengatasi masalah pembiayaan properti yang seringkali dialami oleh banyak masyarakat.

Terhitung sejak Senin (5/12/2016), UrbanIndo.com meluncurkan unit bisnis baru, yaitu UrbanIndo Finance.

UrbanIndo Finance hadir dan mengawali perannya di masyarakat dengan sebuah program, yaitu Layanan KPR Online UrbanIndo. Layanan KPR Online UrbanIndo ini hadir di tengah masyarakat untuk menyambut 2017.

UrbanIndo Finance hadir untuk lebih jauh membatu masyarakat bukan hanya untuk mengambil keputusan tepat dalam bidang properti, namun memberikan solusi terkait masalah pembiayaan properti.

Dalam program ini terdapat 3 layanan baru yang masing-masing memiliki fungsi serta tujuan berbeda, yaitu:

1. KPR Take Over

 

UrbanIndo.com Luncurkan Unit Bisnis Baru

Banyak di antara Anda yang merasa awalnya cicilan rumah tak seberapa, tapi semakin lama nominal terus berubah dan semakin mahal? Lama-lama cicilan membengkak dan terasa mencekik. Hal tersebut dikarenakan biasanya bank memberikan bunga fixed di tahun-tahun awal cicilan, sedangkan selanjutnya kita akan kesulitan dengan bunga floating yang melonjak tinggi.

Dalam UrbanIndo Finance, kami hadir dengan menawarkan Anda untuk mencoba KPR Take Over. Sebuah solusi yang dapat membantu menurunkancicilan rumah Anda. Layanan ini adalah sebuah layanan untuk memindahkan KPR Anda ke bank lain yang sesuai pilihan.

Mengapa KPR Take Over bisa membantu Anda? Apabila mengambil pinjaman KPR di bank baru, maka bunga per bulan yang biasa Anda bayar akan disesuaikan mengikuti kalkulasi bunga di bank yang baru. Selain itu, bunga yang akan didapatkan bisa lebih rendah, sehingga Anda bisa membayarkan cicilan per bulan dengan nilai yang lebih rendah.

 

Anda bisa kembali mendapatkan bunga tetap (fixed) di bank baru, meskipun di bank lama Anda sempat terkena bunga mengambang (floating). Jangka waktu pembayaran (tenor) juga bisa ditambah atau diperpanjang, sehingga memengaruhi nominal cicilan per bulan menjadi lebih rendah.

2. Kredit Multiguna

UrbanIndo.com Luncurkan Unit Bisnis Baru

 

Kredit Multiguna. Salah satu produk bank yang memberikan pinjaman kepada siapa saja dengan adanya sebuah jaminan. Jaminan ini bentuknya beragam, namun umumnya menggunakan sertifikat rumah. Besaran pinjaman yang Anda dapatkan pun nantinya disesuaikan dengan harga barang yang dijaminkan. Dengan kata lain, semakin besar nilai jaminan, maka akan semakin besar pinjaman yang bisa Anda dapatkan.

Kredit Multiguna dapat Anda manfaatkan untuk merenovasi rumah, namun tidak terbatas untuk hal itu saja. Kredit multiguna juga dapat digunakan untuk pembiayaan lain, seperti:

 

•    Membayar utang
•    Modal usaha
•    Biaya pendidikan
•    Biaya pernikahan
•    Biaya pengobatan, dll

3. KPR Baru

 

UrbanIndo.com Luncurkan Unit Bisnis Baru

Anda pasti sudah tidak asing dengan layanan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Sebelum membahas lebih jauh, perlu Anda ketahui bahwa ada tiga jenis KPR yang ada di Indonesia, yaitu:

• KPR Konvensional

KPR konvensional pasti akan Anda temukan di setiap bank yang memberikan layanan KPR. Layanan ini juga banyak digunakan, namun Anda harus cermat membandingkan bunga antar bank. Perlu diketahui bahwa KPR konvensional menerapkan suku bunga mengambang (floating).

• KPR Syariah

Khusus layanan yang satu ini hanya akan Anda temukan di bank syariah. KPR Syariah terdiri dari beberapa jenis, salah satunya menggunakan suku bunga tetap (fixed), sehingga cicilan setiap bulan akan selalu sama sepanjang masa kredit.

• KPR Bersubsidi

Seperti yang kita tahu, KPR bersubsidi merupakan program kerja sama antara bank dengan pemerintah. KPR ini memiliki beberapa keringanan, seperti uang muka, bunga kredit, dan waktu pelunasan yang lebih panjang.

Dengan menggunakan KPR, maka Anda akan memiliki keuntungan-keuntungan, seperti rumah yang masih Anda cicil tersebut sudah siap huni dan dapat segera ditempati sebelum pembayaran untuk kepemilikannya lunas.

Kemudian keabsahan semua berkas rumah tentunya sudah dicek oleh pihak bank melalui Badan Pertanahan Nasional (BPN), sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan legalitas rumah yang Anda beli.

Selain itu, Anda juga akan mendapatkan perlindungan asuransi properti dari pihak bank. Preminya sendiri sudah tercantum dalam cicilan bulanan KPR yang dibayarkan.

Demikian ketiga layanan yang ada di dalam UrbanIndo Finance saat ini. Kami harapkan dapat menjadi alternatif solusi terbaik bagi masyarakat dalam pembiayaan properti. Kita semua pasti juga menyadari untuk mengikuti prosedur dalam memproses layanan-layanan ini secara individu membutuhkan waktu serta tenaga yang tidak sedikit.

Menyadari hal tersebut, UrbanIndo Finance hadir untuk membantu memudahkan masyarakat dalam mengatur serta mengurus semua prosedur tersebut secara gratis dan mudah.

Dengan UrbanIndo Finance, masyarakat akan dimudahkan untuk mendapatkan layanan-layanan dari bank tersebut karena:
• Bebas biaya administrasi ketika mengajukan ketiga layanan tersebut melalui UrbanIndo.
• Semua prosedur dibantu oleh TIM UrbanIndo, sehingga pengguna hanya tinggal mengisi formulir aplikasi secara online.
• UrbanIndo bekerja sama dengan banyak bank, sehingga pengajuan KPR Take Over, Kredit Multiguna, maupun KPR Baru akan dilakukan secara paralel ke beberapa bank sekaligus.
• UrbanIndo akan memberikan beberapa alternatif pilihan bank, sehingga pengguna dapat memilih bank terbaik yang sesuai dengan keinginan.
• UrbanIndo akan memberikan konsultasi gratis terkait segala kebutuhan pengguna, sehingga pengguna dapat mengambil keputusan tepat dalam properti hingga pembiayaannya.

Cara Mendapatkan Layanan UrbanIndo Finance

Cukup lakukan langkah berikut untuk mendapatkan layanan UrbanIndo Finance:
•    Kunjungi https://www.urbanindo.com/pembiayaan
•    Klik “Saya Mau” pada salah satu kolom layanan yang Anda inginkan
•    Pilih produk bank yang ingin Anda ajukan. Anda juga dapat menyatakan untuk tidak memiliki pilihan produk bank secara spesifik.
•    Masukkan informasi properti yang Anda agunkan.
•    Isi data diri Anda secara lengkap.
•    Tim UrbanIndo akan segera menghubungi Anda.
•    Anda akan diminta melengkapi berkas persyaratan pengajuan pembiayaan.
•    Tim UrbanIndo akan mengirimkan pengajuan Anda ke bank.

Ke depannya, UrbanIndo.com akan terus mengembangkan pasar serta produknya sebagaimana komitmen sejak awal, yaitu membantu para pengguna untuk mengambil keputusan pintar dalam dunia properti dengan menyediakan informasi relevan dan insight pasar. Dalam waktu dekat, UrbanIndo.com berencana akan merilis proyek baru susulan, yaitu: UrbanIndo Data & UrbanIndo Commercial.

Nantikan terus perkembangan teknologi serta berbagai layanan dari kami, sehingga mengambil keputusan di dalam bidang properti akan menjadi suatu hal yang menyenangkan serta menguntungkan!

UrbanIndo.com merupakan situs jual beli properti di Indonesia yang menjadi sebuah media bagi masyarakat umum ataupun agen untuk memasarkan properti. Tak hanya itu, UrbanIndo.com juga merupakan wadah bagi masyarakat yang ingin mencari rumah atau kebutuhan properti lainnya (apartemen, tanah, komersil, kos-kosan, dll).

Semua tahap, mulai dari registrasi hingga memasarkan properti di UrbanIndo.com, selamanya akan gratis dan tidak terbatas. Dalam proses transaksi jual beli, UrbanIndo.com tidak terlibat dalam hal apapun serta tidak menerima komisi dalam bentuk apapun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper