Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TRIK PROPERTI: 5 Tanaman Pilihan Penghias Carport

Anda punya carport di rumah? Seperti apa bentuknya? Pada umumnya pada bagian atas carport selalu ditutupi oleh genteng atau fiber. Nah, ternyata Anda juga dapat menghiasnya menggunakan tanaman dan juga bunga.
Yuk, gunakan hiasi carport dengan tanaman pilihan. /Urbanindo
Yuk, gunakan hiasi carport dengan tanaman pilihan. /Urbanindo

Bisnis.com, JAKARTA - Anda punya carport di rumah? Seperti apa bentuknya? Pada umumnya pada bagian atas carport selalu ditutupi oleh genteng atau fiber. Nah, ternyata Anda juga dapat menghiasnya menggunakan tanaman dan juga bunga.

Carport yang dihiasi dengan tanaan atau bunga rambuat akan jauh lebih unik. Kira-kira, tanaman apa saja yang cocok? Ini dia tanamannya:

1. Hedera

Umumnya, sebuah carport akan dihiasi dengan tanaman merambat yang berwarna hijau. Salah satu tanaman yang menarik adalah hedera. Sebenarnya, hedera adalah salah satu tanaan gantung yang bisa menempel di dinding. Tanaman ini bercorak putih dan memiliki warna yang mengilap.

2. Morning Glory

Tanaman yang memiliki bunga berwarna ungu cerah ini merupakan salah satu tanaman rambat. Morning glory terlihat unik dan cantik karena di sela-sela dedaunannya akan ada bunga kecil yang tumbuh.

Bukan hanya memiliki tampilan yang cantik, tanaman ini pun mampu tumbuh pada cuaca ekstrim. Oleh sebab itu, tidak perlu khawatir dalam merawat tanaman yang satu ini.

3. Alamanda

Tanaman yang satu ini sangat unik karena bisa berbunga sepanjang waktu. Ukuran dari bunganya pun tergolong cukup besar dan berwarna kuning. Alamanda sendiri sangat cocok jika dijadikan tanaman atap carport karena bisa berkembang dengan sangat baik jika terkena sinar matahari langsung.

4. Melati Kosta

Ketika mendengar kata melati, mungkin Anda akan terbayang dengan warnanya yang putih. Berbeda dengan melati biasanya, tanaman yang bernama melati kosta ini akan menghasilkan bunga berwarna keunguan saat mekar. Meskipun demikian, lama-kelamaan warnanya pun akan memudar menjadi putih.

5. Mandevilla

Iklim tropis yang dimiliki oleh Indonesia membuat bunga andevilla dapat tumbuh dengan sangat baik dan juga cantik. Warnanya pun beragam, yaitu terdiri dari warna putih, merah, merah muda, dan kuning. Daunnya yang tumbuh lebat tentunya mampu menghadang sengatan matahari.
Tertarik menggunakan tanaman pada carport di rumah?

Yuk, gunakan salah satu tanaman yang ada di atas!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper