Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TRIK PROPERTI: Seperti Apa Dekorasi Kamar Sesuai Kepribadian?

Manusia diciptakan dengan tampilan serta kepribadian yang berbeda-beda. Itu sebabnya kebutuhan masing-masing individu pun tidak sama satu sama lainnya, termasuk kenyaman di kamar tidur pribadi.
Kamar Tidur. /Bisnis.com
Kamar Tidur. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Manusia diciptakan dengan tampilan serta kepribadian yang berbeda-beda. Itu sebabnya kebutuhan masing-masing individu pun tidak sama satu sama lainnya, termasuk kenyaman di kamar tidur pribadi.

Beda karakter, beda pula dekorasi yang dibutuhkan dalam kamar. Mau tahu apa saja?

Cek di sini!

Berjiwa Petualang

Orang yang senang traveling dan berpetualang berarti memiliki jiwa yang bebas. Mereka juga bisa dipastikan suka dengan sesuatu yang bernuansa etnik.

Jika Anda merasa demikian, aplikasikanlah dekorasi-dekorasi tradisional dan unik. Misalnya, ukiran kayu, lukisan bergambar pemandangan, hingga kain batik. Dijamin deh, kamar tidur jadi terasa lebih nyaman dan cantik dilihat.

Kepribadian Elegan

Mengombinasikan dekorasi-dekorasi berwarna blue navy, putih, hingga emas akan membuat nuansa elegan kental terasa di kamar tidur. Tuangkan warna-warna tersebut pada cat dinding, bed cover, serta elemen dekorasi lainnya.

Elegan bukan berarti berlebihan. Oleh sebab itu, tidak usah menambahkan banyak aksesori ruangan yang malah akan membuat kamar jadi tak nyaman.

Feminin

Merah muda dan warna pastel lainnya serta motif floral memiliki kesan manis dan cantik. Sangat cocok bila Anda yang memiliki kepribadian feminin memilih hal-hal tersebut. Warna putih pun akan sangat baik untuk dipilih dan menyeimbangkan warna-warna pastel.

Anda bisa hias sudut ruangan dengan menggantung aksesori yang digunakan sehari-hari untuk menambah kesan feminin. Menambahkan lampu berwarna kuning pun akan membuat kamar tidur jadi tampak girly.

Kepribadian Klasik

Senang dengan hal-hal bernuansa klasik? Mengaplikasikan warna putih dengan dominan di dalam ruang beristirahat Anda akan memunculkan kesan tersebut, lho!

Sangat mudah bukan? Agar tidak terkesan monoton, kombinasikan dengan dekorasi bernada coklat atau krem.

Feminin & Maskulin

Mencampurkan kepribadian feminin dan maskulin dalam satu ruangan tidur? Tentu bisa dilakukan, khususnya bagi mereka yang sudah memiliki pasangan hidup.

Agar tidak saling bertabrakan, Anda dapat memilih dekorasi-dekorasi simpel dan modern untuk menampilkan nuansa maskulin. Sementara itu, gunakan dekorasi kain dengan tekstur halus dan jatuh untuk memberikan sentuhan feminin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : UrbanIndo.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper