Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kepastian Hukum & Implementasi Kebijakan Perlu Diperbaiki

Pemerintah perlu memberi penekanan pada persoalan kepastian hukum dan upaya memperbaiki implementasi kebijakan di lapangan demi terus menaikkan peringkat kemudahan berusaha.
Lavinda
Lavinda - Bisnis.com 26 Oktober 2016  |  20:09 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—Pemerintah perlu memberi penekanan pada persoalan kepastian hukum dan upaya memperbaiki implementasi kebijakan di lapangan demi terus menaikkan peringkat kemudahan berusaha.  
 
Hal itu disampaikan Wijayanto Samirin, Staf Ahli Bidang Ekonomi Wakil Presiden, menanggapi  peringkat ease of doing business (EODB) Indonesia yang meningkat signifikan dari semula 106 menjadi 91 untuk 2017.
 
“Reformasi kebijakan yang dilakukan pemerintah sudah lengkap, namun perlu penekanan sehingga kebijakan tidak hanya bagus di selembar kertas, tetapi juga lebih baik dalam pelaksanaan,”ujarnya kepada Bisnis, Rabu(26/10/2016).
 
Dia menilai, peningkatan peringkat EODB merupakan salah satu bentuk keberhasilan dari paket kebijakan yang memang mayoritas diarahkan untuk memperbaiki iklim berusaha.
 
Peringkat kemudahan berusaha Indonesia memang masih berada di bawah negara-negara Asia Tenggara seperti Singapura, Malaysia, dan Thailand. Namun, dia optimis ke depan akan terus mendekati, bahkan melampaui peringkat negara-negara tetangga.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kepastian hukum Paket Kebijakan Ekonomi
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top