Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Omron Indonesia: Penjualan Tahun Ini Fokus Untuk Ekspor

Omron Indonesia melalui divisi usahanya PT Omron Manufacturing of Indonesia dan PT Omron Electronics akan memperbesar pangsa ekspor pada tahun ini dalam hal pemasaran produk.
 Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, SURABAYA—Omron Indonesia melalui divisi usahanya PT Omron Manufacturing of Indonesia dan PT Omron Electronics akan memperbesar pangsa ekspor pada tahun ini dalam hal pemasaran produk.

Manajer Pemasaran Omron Electronics Albert Rosano Lengkong menuturkan target Penjualan Omron Indonesia tahun ini dipatok US$150 juta. Adapun porsi ekspor akan diperbesar ketimbang pasar lokal.

“Tahun ini penjualan ekspor kami targetkan US$110 juta sedangkan porsi pasar lokal yaitu US$40 juta,” katanya kepada Bisnis di Surabaya, Senin (26/10).

Menurutnya, produk mesin industri dan elektronik mayoritas masih dikonsumsi oleh pasar asing. Pihaknya mencatat negara yang membutuhkan produk Omron Indonesia sebagian besar adalah negara kawasan ASEAN sebanyak 40% dan sisanya yaitu China, Jepang dan beberapa negara di Eropa dan Amerika.

“Bahkan Jepang pun masih memerlukan produk kami karena produk yang dikembagkan Omron Indonesia tidak dimiliki oleh Omron Jepang,” tuturnya.

Target penjualan tahun ini, lanjut dia, dibagi menjadi tiga divisi antara lain produk automatisasi industri, elektronik komponen dan elektronik otomotif.

Adapun produk automatisasi industri berada di lingkup PT Omron Electronics sedangkan elektronik komponen dan elektronik otomatif berada di bawah naungan PT Omron Manufacturing of Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper