Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Awas, Spekulan Sembako Diincar Intelijen

Badan Intelijen Negara atau BIN meminta para spekulan untuk mengehentikan seluruh kegiatan yang mempermainkan ketersediaan barang kebutuhan pokok di masyarakat.
Kebutuhan pokok di pasar tradisional/Antara
Kebutuhan pokok di pasar tradisional/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Intelijen Negara atau BIN meminta para spekulan untuk mengehentikan seluruh kegiatan yang mempermainkan ketersediaan barang kebutuhan pokok di masyarakat.

Marciano Norman, Kepala BIN, mengatakan pihak Kepolisian akan mengambil tindakan tegas, untuk menyelesaiakan penimbunan barang kebutuhan pokok. Untuk itu, para spekulan harus segera menghentikan kegiatan yang merugikan masyarakat tersebut.

“Saya mengingatkan kepada seluruh spekulan yang mencoba memainkan ketersediaan kebutuhan pokok menjelang Lebaran untuk menghentikan kegiatannya, karena itu merugikan masyarakat,” katanya di Komplek Istana Kepresidenan, Selasa (9/6/2015).

Marciano menuturkan secara khusus BIN juga mengingatkan pemerintah untuk menjaga ketersediaan pasokan bahan kebutuhan pokok. Pasalnya, masyarakat berharap dapat memperoleh bahan kebutuhan pokok dengan mudah menjelang Ramadan, dan Lebaran.

Menurutnya, secara umum kondisi keamanan di dalam negeri menjelang Lebaran juga masih terkendali, sehingga masyarakat tidak perlu takut saat melaksanakan mudik. Hingga kini, BIN juga terus melakukan pengamatan kondisi keamanan, untuk menjamin kondisi di dalam negeri.

“Kami memperkirakan situasi keamanan akan terkendali dengan baik menjelang Lebaran, dan kita dapat memasuki Ramadan dalam keadaan yang sangat bagus,” ujarnya.

Selain memberikan masukan terkait ketersediaan pangan menjelang Lebaran, BIN juga meminta pemerintah terus mengamati pasokan bahan bakar minyak (BBM), untuk menjamin arus mudik tahun ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lili Sunardi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper