Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Awas, Spekulan Sembako Diincar Intelijen

Badan Intelijen Negara atau BIN meminta para spekulan untuk mengehentikan seluruh kegiatan yang mempermainkan ketersediaan barang kebutuhan pokok di masyarakat.
Lili Sunardi
Lili Sunardi - Bisnis.com 09 Juni 2015  |  14:36 WIB
Kebutuhan pokok di pasar tradisional - Antara
Kebutuhan pokok di pasar tradisional - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Intelijen Negara atau BIN meminta para spekulan untuk mengehentikan seluruh kegiatan yang mempermainkan ketersediaan barang kebutuhan pokok di masyarakat.

Marciano Norman, Kepala BIN, mengatakan pihak Kepolisian akan mengambil tindakan tegas, untuk menyelesaiakan penimbunan barang kebutuhan pokok. Untuk itu, para spekulan harus segera menghentikan kegiatan yang merugikan masyarakat tersebut.

“Saya mengingatkan kepada seluruh spekulan yang mencoba memainkan ketersediaan kebutuhan pokok menjelang Lebaran untuk menghentikan kegiatannya, karena itu merugikan masyarakat,” katanya di Komplek Istana Kepresidenan, Selasa (9/6/2015).

Marciano menuturkan secara khusus BIN juga mengingatkan pemerintah untuk menjaga ketersediaan pasokan bahan kebutuhan pokok. Pasalnya, masyarakat berharap dapat memperoleh bahan kebutuhan pokok dengan mudah menjelang Ramadan, dan Lebaran.

Menurutnya, secara umum kondisi keamanan di dalam negeri menjelang Lebaran juga masih terkendali, sehingga masyarakat tidak perlu takut saat melaksanakan mudik. Hingga kini, BIN juga terus melakukan pengamatan kondisi keamanan, untuk menjamin kondisi di dalam negeri.

“Kami memperkirakan situasi keamanan akan terkendali dengan baik menjelang Lebaran, dan kita dapat memasuki Ramadan dalam keadaan yang sangat bagus,” ujarnya.

Selain memberikan masukan terkait ketersediaan pangan menjelang Lebaran, BIN juga meminta pemerintah terus mengamati pasokan bahan bakar minyak (BBM), untuk menjamin arus mudik tahun ini.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bahan pokok spekulan Ramadan badan intelijen negara
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top