Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Direksi Baru Pelindo III Target Aset Naik Jadi Rp30 Triliun dalam 5 Tahun

Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia III (Pelindo III) Djarwo Surjanto yang kembali menduduki jabatannya, mengungkapkan berbagai program kerja untuk masa jabatan mendatang, utamanya proyek JIIPE.
Pelindo III/Bisnis.com
Pelindo III/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia III (Pelindo III) Djarwo Surjanto yang kembali menduduki jabatannya, mengungkapkan berbagai program kerja untuk masa jabatan mendatang, utamanya proyek JIIPE.

Menurutnya, Pelindo III memiliki beberapa program penting dan strategis di antaranya Terminal Teluk Lamong, Java Integrated Industrial and Port Estate (JIIPE), dan revitalisasi Alur Pelayaran Barat Surabaya.

"Kita mulai dari Terminal Teluk Lamong, terminal ini akan mulai beroperasi pada pertengahan tahun 2014 ini. Disusul kemudian selesainya pendalaman dan pelebaran APBS di awal tahun 2015 dan Pengoperasian JIIPE di akhir tahun 2015," ujarnya, sebagaimana dikutip dari siaran pers, Jumat (16/5/2014).

Dengan adanya program-program stategis tersebut, Djarwo mengungkapkan hal itu dapat mendongkrak aset dan pendapatan Pelindo III.

Dalam waktu lima tahun ke depan, Djarwo menargetkan aset Pelindo III akan meningkat dari Rp10 triliun menjadi Rp30 triliun.

Aset meningkat karena investasi juga meningkat. Darimana dapat uang untuk investasi, itu biasa jadi pertanyaan, yang pasti ada dari penyisihan laba, pinjaman, obligasi, bahkan dimungkinkan IPO, jelas Djarwo.

Djarwo menyebutkan investasi Pelindo III untuk pembangunan Terminal Teluk Lamong sekitar Rp3,5 triliun, JIIPE sekitar Rp10 triliun, dan APBS sekitar Rp900 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Kahfi
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper