Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

E-Govt Nasional Dapat Efisienkan Belanja Negara

Kementerian PAN-RB menyebutkan pengimplementasian e-govet nasional yang mengatur tentang pengadaan dan pengelolaan sistem elektronik di setiap instansi pemerintah dapat mengefisienkan belanja negara.
Ringkang Gumiwang
Ringkang Gumiwang - Bisnis.com 19 April 2014  |  11:51 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—Kementerian PAN-RB menyebutkan pengimplementasian e-govet nasional yang mengatur tentang pengadaan dan pengelolaan sistem elektronik di setiap instansi pemerintah dapat mengefisienkan belanja negara.

Asisten Deputi Perumusan dan Koordinasi Pelaksanaan e-Government Kementerian PAN-RB Dwiyoga P. Soediarto mengatakan pengimplementasian e-govt nasional adalah bentuk dari semangat pemerintah dalam menciptakan sistem pemerintahan yang efektif dan efisien.

“Oleh karena itu, perlu rancangan peraturan presiden tentang  penyelenggaraan sistem elektronik terpadu di institusi penyelenggara negara. Dalam RPP tersebut berisi kebijakan mengenai belanja infrastruktur pendukung e-govt,” katanya, Sabtu (19/4/2014).

Dalam RPP tersebut Tim e-Govt Nasional juga merumuskan pembuatan basis data nasional, yang memungkinkan dapat dilaksanakannya pertukaran dan sharing data/informasi antar instansi pemerintah.

Dwiyoga menambahkan data kepegawaian dan data kependudukan nantinya bisa terkoneksi dengan BPJS, keimigrasian dan kemungkinan akan terwujudnya single identity number (SIN) untuk seluruh warga negara Indonesia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

belanja negara kementerian pan-rb
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top