Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bapertarum PNS gandeng BKN Kembangkan Database

Badan Pertimbangan Tabungan Perumahan Pegawai Negeri Sipil (Bapertarum PNS) mengadakan kerjasama dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk mengembangkan database PNS secara berkelanjutan.

Bisnis.com, JAKARTA—Badan Pertimbangan Tabungan Perumahan Pegawai Negeri Sipil (Bapertarum PNS) mengadakan kerjasama dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk mengembangkan database PNS secara berkelanjutan.

Ketua Harian Bapertarum PNS Djan Faridz  mengatakan adanya data PNS yang akurat akan mempermudah penyaluran dana Tabungan Perumahan (Taperum) bagi para abdi negara yang masih aktif maupun yang telah memasuki masa pensiun.

“Bapertarum PNS beberapa waktu lalu telah mengembangkan individual account  atau akun individu Taperum PNS, yang merupakan salah satu informasi penting yang dibutuhkan para penabung yakni PNS,” ujarnya, dalam siaran pers, Selasa (1/4/2014).

Faridz mengungkapkan para PNS berhak mengetahui berapa jumlah iuran tabungan yang sudah terkumpul, sejak mulai iuran sampai saat dia hendak mengetahui info mengenai iuran Taperum PNS tersebut.

“Adanya akun individu itu, PNS bisa mengakses informasi jumlah tabungannya, kapan saja dan dimana saja berada, baik melalui SMS maupun melalui internet,” jelasnya.

Selain dapat membantu penyediaan data PNS dari kerjasama tersebut, PNS yang sudah pensiun juga mendapatkan kemudahan dalam mengambil dana Taperum yang telah terkumpul, dari iuran yang telah dipotong dari gaji mereka masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper