Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

21 Pejabat Mundur, Dirut Pelindo Jamin Aktivitas di Tanjung Priok Normal

Direktur Utama PT Pelindo II (Persero) Richard Jose Lino meyakinkan aktivitas bongkar muat di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta berjalan normal, kendati terjadi gerakan pengunduran diri sebanyak 21 direksi perusahaan BUMN tersebut

Bisnis.com, JAKARTA - Direktur Utama PT Pelindo II (Persero) Richard Jose Lino meyakinkan aktivitas bongkar muat di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta berjalan normal, kendati terjadi gerakan pengunduran diri sebanyak 21 direksi perusahaan BUMN tersebut.

"Kami sedang melewati masa transformasi di mana kejadian ini merupakan bagian dari dinamika organisasi yang sedang berubah dan proses pendewasaan serta pembelajaran organisasi dalam menghadapi perubahan," kata RJ Lino dalam keterangan tertulis, seperti dikutip Antara, Jumat (13/12/2013).

Menanggapi keresahan pelanggan dan pengguna jasa transportasi laut dalam naungan PT Pelindo II (Persero), Lino selaku Dirut beserta seluruh jajaran General Manager dari cabang pelabuhan di bawah naungan Pelindo II menjamin layanan bongkar muat dan seluruh aktivitas di pelabuhan tetap berjalan dengan normal.

Untuk memastikan pelayanan tetap berjalan normal, ujar dia, penggantian pejabat menjadi salah satu bagian dalam proses jaminan akan pelayanan di Pelabuhan Tanjung Priok.

Pelindo II sendiri kini telah membentuk 15 anak perusahaan yang akan mendukung semua kegiatan kepelabuhanan dalam kurun waktu kurang dari dua tahun, seperti PT Pengembang Pelabuhan Indonesia, PT Jasa Armada Indonesia, PT Kendaraan Terminal Indonesia, PT Indonesia Logistik Community System, PT Energi Power Indonesia, dan PT Terminal Petikemas Indonesia.

Guna mendukung seluruh kegiatan tersebut, Pelindo II secara serentak juga melaksanakan transformasi di bidang sistem keuangan dan simplifikasi prosedur serta peningkatan kapasitas SDM.

"Kami saat ini sedang melakukan perubahan dalam banyak hal secara bersamaan, di mana hal ini belum pernah dilakukan sebelumnya," katanya.

Sebelumnya, sebanyak 20 orang pejabat dan satu direktur PT Pelindo II (Persero) menyatakan mengundurkan diri dari perusahaan karena merasa tidak sejalan dengan pimpinan perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurbaiti
Editor : Nurbaiti
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper