Pelindo Properti Bidik Pasar Coworking

Tren pasar perkantoran yang diperkirakan melandai membuat PT Pelindo Properti Indonesia membidik segmen coworking yang sedang bertumbuh. Perseroan berharap, okupansi dari perusahaan rintisan bisa berkontribusi terhadap pemasaran ruang kantor proyek Pelindo Place di Surabaya.
Rivki Maulana | 18 Mei 2018 11:36 WIB
PT Pelindo Properti Indonesia - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Tren pasar perkantoran yang diperkirakan melandai membuat PT Pelindo Properti Indonesia membidik segmen coworking yang sedang bertumbuh. Perseroan berharap, okupansi dari perusahaan rintisan bisa berkontribusi terhadap pemasaran ruang kantor proyek Pelindo Place di Surabaya.

Direktur Utama Pelindo Properti, Kokok Sutanto mengatakan Pelindo Place akan dibangun di bilangan Perak Timur, Surabaya yang sangat dekat dengan Pelabuhan Tanjung Perak. Dia menyebut, perseroan memang menyasar pelaku usaha yang berkecimpung di bidang kepelabuhan sebagai target pasar utama Pelindo Place.

Namun, Pelindo Properti juga menyasar segmen coworking space atau ruang kerja bersama yang lebih efisien dan representatif bagi kalangan perusahaan rintisan. Hingga kuartal pertama 2018, tingkat keterisian Pelindo Place mencapai 40% yang berasal dari anak usaha maupun afiliasi PT Pelabuhan Indonesia III (Persero). Untuk diketahui, Pelindo Properti merupakan cucu usaha Pelindo III.

Tingka okupansi yang cukup tinggi membuat Pelindo Properti gencar memasarkan proyek Pelindo Place dan mempercepat pembangunan gedung.

“Hingga saat ini, sejumlah gedung-gedung eksisting telah diratakan dan peralatan pancang mulai dipasang untuk proses pengujian (pile test). Rencananya, pile test dilaksanakan pada akhir Mei ini,” ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (18/5/2018).

Sebagaimana diketahu, Pelindo Place akan dibangun setinggi 23 lantai dengan luas bangunan mencapai 63.365 meter perserdi. Gedung yang dibangun dengan konsep ramah lingkungan ini menghabiskan biaya investasi hingga Rp497 miliar.

Gedung ini menurut Kokok akan menerapkan sistem rainwater harvesting untuk menghemat penggunaan air. Pelindo Place juga dbangun dengan rancangan tanpa kolom sehingga penghuni bisa menata ruang sesuai kebutuhannya. Aksesibilitas dalam gedung juga dapat dioperasikan melalui smartphone.

Kokok menilai, fasilitas penunjang yang beragam akan memberi benefit bagi calon penghuni kantor, termasuk pengusaha rintisan yang menyewa ruang coworking space. Terlebih, Pelindo Place menawarkan suasana yang berbeda karena menghadirkan suasana laut.

Tag : pt pelindo ii
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top