Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ALUTSISTA TNI: Muat 10 Tank Leopard, Ini Spesifikasi Kapal AT 3 Buatan Lokal

foto:naval-technology.comBISNIS.COM, BANDARLAMPUNG - Pembangunan kapal angkut tank (AT) 3 di galangan Panjang Lampung menandai tahapan modernisasi alat tempur berat. Kapal ini didesain mampu mengangkut 10 tank Leopard dan Panzer 2AVBL.

foto:naval-technology.com

BISNIS.COM, BANDARLAMPUNG - Pembangunan kapal angkut tank (AT) 3 di galangan Panjang Lampung menandai tahapan modernisasi alat tempur berat. Kapal ini didesain mampu mengangkut 10 tank Leopard dan Panzer 2AVBL.

Kapal tempur jenis angkut tank (AT) milik TNI Angkatan Laut ini mulai dibuat oleh PT Daya Radar Utama (RDU) atas pesanan Kementerian Pertahanan. Keel laying atau peletakan lunas kapal sebagai tanda dimulainya konstruksi dilakukan di galangan pelabuhan Panjang, Bandarlampung, Senin (18/6/2013).

Direktur Utama PT Radar Daya Utama Amir Gunawan mengatakan perusahannya telah mengantongi ISO 9000 dalam proses produksi, sehingga kualitas produksi dan kualitas kapal AT 3 akan terjamin sesuai yang telah digariskan pemerintah.

“Proses pembuataan dan penyerahan juga akan sesuai dengan waktu yang ditentukan oleh pemerintah,” kata Amir Gunawan, Senin (18/6/2013). Pemerintah menargetkan kapal perang TNI Angkatan Laut tersebut bisa selesai sebelum Oktober 2014.

Kapal jenis ini diproyeksikan mampu mengangkut 10 tank Leopard, 1 Panzer dan 1 Transpoter. Berikut ini adalah spesifikasi Kapal AT 3 buatan RDU.

Dimensi

Panjang total

120,00 m

Panjang perpendikular

118,89 m

Bread

18,00 m

Height

7,00 m

Draft

3,00 m

Speed

16,00 knot

Kapasitas

359 orang

Mesin

Mesin Utama

 STX-MAN (Type 9L27/38)

Generator Utama

 Liag Man/Man 2840

Muatan

Tank Leopard

10 unit @62,5 ton

Panzer

1 @ 55 ton

Transpoter

1 @ 15,5 ton

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul-nonaktif
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper