Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PT DRU Optimistis Tuntaskan Pesanan 15 Unit Kapal Tahun Ini

Perusahaan galangan kapal nasional PT Daya Radar Utama (DRU) optimistis dapat menuntaskan pembangunan 15 unit kapal pada tahun ini.

Bisnis.com, JAKARTA--Perusahaan galangan kapal nasional PT Daya Radar Utama (DRU) optimistis dapat menuntaskan pembangunan 15 unit kapal pada tahun ini.

Sebanyak 15 unit kapal tersebut terdiri dari 9 unit kapal patroli, 3 unit kapal penyeberangan penumpang Roro, 1 kapal angkut tank, dan 1 unit kapal tug boat, dan 1 unit kapal offshore.

Wakil Direktur PT Daya Radar Utama Tularji Adji menyebutkan sampai dengan November, tiga di antaranya dengan nilai total Rp339 miliar, sudah diserahkan kepada pemesan.

“Sisanya 12 kapal akan menyusul. Sebagian besar sudah pada tahap finishing. Jadi, kita optimistis target 15 unit untuk diselesaikan sampai akhir tahun akan tercapai. Ini kita lagi kerja keras untuk menyelesaikannya,” ujarnya di Jakarta, Jumat (13/11/2015).

Ketiganya adalah satu kapal Roro senilai Rp161 miliar kepada Ditjen Perhubungan Darat Kemenhub, satu kapal angkut tank yang memuat alat utama sistem persenjataan (alutsista) senilai Rp163 miliar kepada Kementerian Pertahanan, dan satu kapal pandu senilai Rp15 miliar kepada PT Pelindo I (Persero).

Adji mengatakan pengiriman kapal dilakukan bertahap hingga Desember 2015. Namun, Adji enggan menyebutkan berapa nilai rincian kontrak dari 12 kapal yang sedang dikerjakan secara multiyears tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper