Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HENKEL: Pasar Indonesia Tumbuh Double Digit dalam 4 Tahun Terakhir

BISNIS.COM, JAKARTA - Henkel Indonesia, produsen laundry & home care, beauty care, dan adhesive technologies, mengandalkan pasar Indonesia untuk mendukung target penjualan senilai 10 miliar Euro di pasar berkembang hingga akhir 2016.Henkel, produsen

BISNIS.COM, JAKARTA - Henkel Indonesia, produsen laundry & home care, beauty care, dan adhesive technologies, mengandalkan pasar Indonesia untuk mendukung target penjualan senilai 10 miliar Euro di pasar berkembang hingga akhir 2016.

Henkel, produsen merek global untuk segmen konsumen dan industrial,seperti Persil, Schwarzkopf dan Loctite itu menilai pasar berkembang termsuk Indonesia akan memainkan peranan penting.

"Dalam 4 tahun terakhir Henkel Indonesia telah mengokohkan fondasi yang kuat untuk pertumbuhan untuk masa depan melalui merek-merek produk utama kami, organisasi yang berorientasi pasar, serta tim yang kuat," ujar Allan Yong, Presiden Henkel Indonesia, dalam keterangan pers, Selasa (18/6).

Dia menjelaskan perusahaan mampu mencapai pertumbuhan keuntungan double digit pert tahun dalam 4 tahun terakhir. Pada 2012 pasar berkembang telah mencapai 43% dari total penjualan Henkel, dibandingkan dengan 2008 yang baru 37%.

“Kami akan mengungguli kompetisi sebagai sebuah perusahaan global dengan penyederhanaan operasional bersama tim yang sangat in-spiratif!”

Strategi tersebut akan mengarahkan Henkel pada perkembangan yang sukses dalam tahun-tahun kedepan untuk mencapai visi jangka panjang, menjadi pemimpin merek dan teknologi global.

Allan Yong menjelaskan dalam 4 tahun perusahaan mampu menghasilkan p ertumbuhan keuntungan double-digit yang kuat  per tahun, dengan jumlah keuntungan bersih pemecah rekor pada tahun 2012.

Sejalan dengan strategi Henkel untuk memperluas keberadaan kami dalam pasar-pasar berkembang, Henkel Indonesia siap  untuk mempercepat pertumbuhan pada tahun-tahun kedepan dengan tujuan untuk menjadi benchmark dalam industri yang mengutamakan pelanggan, inovasi, keberlanjutan, serta menyediakan berbagai pilihan.

Melalui merek global Adhesive Technologies - Loctite, Aquence, Technomelt, Teroson dan Bonderite, Henkel Indonesia telah mencapai posisi pemimpin pasar dalam berbagai industri, seperti konsumen, sepatu, pengemasan, book-binding, dan pemeliharaan, perbaikan, dan perubahan susunan.

Selain itu, peningkatan saham dalam otomotif, energi alternatif dan industri konstruksi. Dengan bangkitnya kelas menengah dan tingkat kesejahteraan di Indonesia, unit bisnis Henkel, Beauty Care memasuki pasar retail produk rambut melalui lima produk internasional di bawah merek SYOSS dan Schwarzkopf, yaitu Extra Care, Freshlight, Got2b, dan Palette.

Freshlight merupakan produk pewarna pertama di Indonesia yang menawarkan pewarnaan fashion rambut dalam bentuk foam. (Foto:swa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper