Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

AKSI KORPORASI: Sumberdaya Sewatama Perkuat Bisnis Listrik

BISNIS.COM, JAKARTA—Anak perusahaan PT ABM Investama Tbk (ABMM), PT Sumberdaya Sewatama akan memperkuat bisnis solusi kelistrikan jangka panjang melalui independent power producer (IPP).
Herdiyan
Herdiyan - Bisnis.com 12 Juni 2013  |  16:02 WIB
AKSI KORPORASI: Sumberdaya Sewatama Perkuat Bisnis Listrik

BISNIS.COM, JAKARTA—Anak perusahaan PT ABM Investama Tbk (ABMM), PT Sumberdaya Sewatama akan memperkuat bisnis solusi kelistrikan jangka panjang melalui independent power producer (IPP).

Komisaris Utama Sumberdaya Sewatama Yovie Priadi menuturkan langkah awal penguatan lini bisnis itu direalisasikan dengan pengangkatan chief growth officer dan managing director berpengalaman untuk memastikan terlaksananya diversikasi portofolio perusahaan.

Perseroan melalui anak usahanya PT Pradipa Aryasatya dan PT Nagata Bisma Shakti telah merampungkan akuisisi dan integrasi pembangkit listrik mulut tambang di Aceh sebesar 7 megawatt (MW) dan melanjutkan rencana pembangunan pembangkit listrik minihidro di Sulawesi Selatan sebesar 25 MW dalam waktu dekat ini.

“Ini akan menjadikan percepatan pertumbuhan perusahaan sebagai satu-satunya perusahaan penyedia solusi listrik terpadu nasional terintegrasi di Indonesia,” ujarnya melalui siaran pers, Rabu (12/6).

Melalui layanan temporary power, operations and maintenance, power optimization and dewatering, serta long term power solution, perseroan kini memiliki kemampuan pembangkitan listrik hingga 1.115 MW yang menjangkau hingga berbagai pelosok Indonesia.

Setelah dibentuknya kendaraan untuk percepatan pertumbuhan perusahaan, kini perusahaan penyedia solusi ketenagalistrikan terpadu itu melakukan penguatan terhadap kesiapan sumber daya manusia untuk menunjang pertumbuhan tersebut.

Pihaknya mendukung keputusan manajemen untuk melengkapi jajaran sumber daya dalam pengelolaan bisnis IPP. Indonesia terus berkembang dan kebutuhan listrik turut berkembang seiring dengan meningkatnya pertumbuhan penduduk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pembangkit ipp sumberdaya sewatama
Editor : Bambang Supriyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top