Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BANTUAN JEPANG: Kementerian PU & JICA Bahas Kemajuan Proyek

BISNIS.COM, JAKARTA--Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto dan Japan International Cooperation Agency (JICA) kembali bertemu membahas sejumlah perkembangan proyek infrastruktur nasional yang didanai negri sakura tersebut.Kepala Pusat dan Komunikasi Publik

BISNIS.COM, JAKARTA--Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto dan Japan International Cooperation Agency (JICA) kembali bertemu membahas sejumlah perkembangan proyek infrastruktur nasional yang didanai negri sakura tersebut.

Kepala Pusat dan Komunikasi Publik Kementerian Pekerjaan Umum Danis Sumadilaga mengatakan sejauh ini proses proyek bantuan dari JICA relaitif lancar, meskipun ada beberapa yang terkendala.

"Memang ada yang tersendat, mulai dari proses pra kontrak sampai kontak atau juga pembebasan tanahnya," katanya saat ditemui hari ini, Jumat (22/3/2013).

Oleh karena itu, lanjutnya, Menteri PU menyampaikan jika terdapat kesulitan dalam menjalankan proyek, pihak JICA dapat meminta bantuan Kementerian PU.

Sebagai informasi, pada tahun ini JICA memberi loan senilai Rp2,1 triliun. Adapun beberapa proyeknya yakni akses tol Tanjung Priuk senilai Rp527 miliar, Irigasi Komering, Sumatera Selatan Rp267 miliar, dan penanganan limbah pasar Rp57 miliar.

Selain itu, kedatangan JICA hari ini juga dalam rangka perkenalanan Safaki Atsuki, menggantiakan Kohara Motufumi yang telah menjabat sebagai Chief Represntatif JICA untuk Indonesia selama 2 tahun 8 bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Others
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper