Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Begini Suasana Haru Hari Terakhir Djoko Kirmanto Sebagai Menteri

Rasa haru menyelimuti wajah Djoko Kirmanto, Menteri Pekerjaan Umum, ketika memberikan kata sambutan dalam peletakan batu pertama jalan tol Bekasi-Cawang- Kampung Melayu.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, BEKASI - Rasa haru menyelimuti wajah Djoko Kirmanto, Menteri Pekerjaan Umum, ketika memberikan kata sambutan dalam peletakan batu pertama jalan tol Bekasi-Cawang- Kampung Melayu.

Dihadapan ratusan undangan, Djoko menegaskan kalau hari ini (Jumat,17/10/2014) merupakan hari terakhirnya menjabat sebagai menteri.

"Tak terasa hari ini adalah hari terakhir saya bekerja sebagai menteri. Tapi saya bersyukur di hari terakhir saya menjabatpun saya masih diberi kesempatan untuk membuka proyek yang sangat dibutuhkan masyarakat ini," ujar Djoko disambut tepukan undangan yang kebanyakan adalah pejabat eselon Kementerian PU dan pejabat PT Waskita Karya.

Dihadapan hadirin yang juga dihadiri oleh Walikota Jakarta Timur itu, Djoko juga menjelaskan dalam sepekan terakhir dia telah menandatangani sekitar 50 prasasti yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. "Di berbagai daerah, dari Medan, NTT dan sejumlah daerah lain," katanya.

Terakhir sebelum menutup pidatonya Djoko mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah membantu pemerintah termasuk kementeriannya menjalankan tugas.

Berdasarkan Wikipedia, Djoko Kirmanto mengawali kariernya di Kementerian Pekerjaan Umum (dahulu Departemen Pekerjaan Umum) pada tahun 1967 sebagai Site Engineer pembangunan pondasi Karang Semut Yogyakarta. Berbagai jabatan karier pernah diemban, terakhir adalah sebagai Sekretaris Jenderal Departemen Pemukiman dan Prasarana Wilayah di tahun 2002-2003.

Pada 21 Oktober 2004, Djoko dilantik menjadi Menteri Pekerjaan Umum Republik Indonesia padaKabinet Indonesia Bersatuoleh PresidenSusilo Bambang Yudhoyono. Kemudian ditunjuk kembali sebagai Menteri Pekerjaan Umum padaKabinet Indonesia Bersatu IIpada tanggal 22 Oktober 2009.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper