Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BISNIS HOTEL: Graha Multi Utama Tambah 21 Hotel Berkapasitas 2.500 Kamar

BISNIS.COM, JAKARTA--PT Graha Multi Utama, anak perusahaan PT Dyandra Media International Tbk yang bergerak di bisnis perhotelan, menargetkan akan membangun 21 hotel dengan total 2.500 kamar sampai 2015 mendatang.Presiden Direktur PT Graha Multi Utama

BISNIS.COM, JAKARTA--PT Graha Multi Utama, anak perusahaan PT Dyandra Media International Tbk yang bergerak di bisnis perhotelan, menargetkan akan membangun 21 hotel dengan total 2.500 kamar sampai 2015 mendatang.

Presiden Direktur PT Graha Multi Utama Andy Widjanarko mengungkapkan saat ini sudah terdapat 7 hotel yang mengusung brand Amaris dan Santika.

Adapun untuk tahun ini, sambungnya, akan ditambah 4 hotel dengan rincian 2 hotel Amaris di Nusa Dua (Bali) dan Pasar Minggu (Jakarta), serta 2 hotel Santika di Kelapa Gading (Jakarta) dan Cikarang (Bekasi).

Pihaknya memperkirakan investasi yang dibutuhkan untuk membangun satu kamar hotel Amaris yang merupakan hotel bujet sekitar Rp300 juta.

Sementara untuk hotel Santika taraf bintang 3 sekitar Rp450 juta/kamar, dan taraf bintang 4 sekitar Rp600 juta/kamar.

“Kami juga merencanakan akan membangun hotel di lokasi-lokasi yang dekat dengan gedung convention hall seperti yang dibangun di Nusa Dua ini,” papar Andy saat Soft Launching Hotel Amaris Pratama Nusa Dua, Bali, Sabtu (9/3/2013).

Menurutnya, waktu yang dibutuhkan sampai break-even point (BEP) untuk hotel bujet sekitar 4 tahun, dan 5 sampai 8 tahun untuk hotel bertaraf bintang 3 dan bintang 4.

Untuk Hotel Amaris Pratama Nusa Dua, jelasnya, terdapat 130 kamar yang diperkirakan dapat beroperasi pada akhir bulan ini.

Dia memaparkan hotel yang terletak bersebelahan dengan Bali Nusa Dua Convention Center tersebut, diharapkan dapat mendukung pelaksanaan berbagai acara yang diselenggarakan di BNDCC.

Adapun hotel bujet tersebut dibangun di atas lahan seluas 2.000 m2, dengan kisaran harga perkamar mencapai Rp350.000-500.000/hari.(06/yop)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yoseph Pencawan
Editor : Others
Sumber : Fatia Qanitat
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper