Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kominfo Respons Demo Ojol, Wamen Ajak 8 Orang Audiensi

Kemenkominfo merespons demo ojek online (ojol) dan kurir online dengan mengajak audiensi 8 peserta demo ojol untuk melakukan audiensi
Ribuan driver ojek online (ojol) memadati  kawasan Patung kuda Arjuna Wijaya di Jakarta, Kamis (29/8/2024) / BISNIS - Artha Adventy
Ribuan driver ojek online (ojol) memadati kawasan Patung kuda Arjuna Wijaya di Jakarta, Kamis (29/8/2024) / BISNIS - Artha Adventy

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) merespons demo ojek online (ojol) dan kurir online dengan mengajak audiensi 8 peserta aksi untuk audiensi.

Wakil Menteri Kominfo II Angga Raka Prabowo akan menerima audiensi kedelapan peserta aksi. Informasi tersebut disampaikan oleh Dirjen IKP Kominfo Prabu Revolusi kepada wartawan.

"Kami akan serap aspirasi dari kawan kawan ojek online dan secara aktif akan meneruskan dan membahas aspirasi kawan-kawan ke kementerian, lembaga dan industri terkait lainnya," kata Prabu kepada wartawan, Kamis (29/8/2024).

Adapun sampai dengan pukul 16.34 WIB, berdasarkan pantauan Bisnis, massa aksi masih memadati kawasan Patung Kuda. Orasi-orasi masih riuh terdengar dari mobil komando.

Sementara itu, Koalisi Ojol Nasional akan mengadakan aksi unjuk rasa di depan Patung Kuda atau Patung Arjuna Wijaya pada Kamis (29/8/2024) dengan enam tuntutan termasuk layanan tarif serta promosi aplikator.

Koalisi Ojol Nasional akan melakukan penyampaian pendapat di muka umum pada pukul 14.00 WIB dengan sasaran aksi Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Penanggung Jawab Aksi Koalisi Ojol Nasional Andi Kristiyanto menyebutkan enam tuntutan aksi dari unjuk rasa yang akan dilaksanakan besok. Ratusan hingga ribuan driver ojol akan memenuhi Patung Kuda.

Titik kumpul aksi yaitu di Sekretariat DPP Koalisi Ojol Nasional yang berlokasi di Jalan Veteran 1 nomor 26 Jakarta Pusat.

Selain driver dari Jabodetabek, demo ojol juga akan dihadiri oleh sejumlah perwakilan dari Bandung, Jogjakarta, Bali, Lombok, Jambi, Padang, Cirebon, Serang dan Purwakarta.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Artha Adventy
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper