Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Momen Dua WNA Ikut Orasi di Demo Ojol

Dua orang Warga Negara Asing (WNA) terlihat naik ke mobil komando demo ojek online (ojol) dan kurir online hari ini, Kamis (29/8/2024).
Momen Dua WNA Ikut Orasi di Demo Ojol / Bisnis/Abdurrachman
Momen Dua WNA Ikut Orasi di Demo Ojol / Bisnis/Abdurrachman

Bisnis.com, JAKARTA - Dua orang Warga Negara Asing (WNA) terlihat naik ke mobil komando demo ojek online (ojol) dan kurir online hari ini, Kamis (29/8/2024).

Memakai pakaian putih, dua laki-laki WNA tersebut ikut menyemangati dengan menyerukan, "ojol sukses!" yang langsung disambut teriakan massa aksi, "ojol sukses!"

Momen unik tersebut kemudian dilanjutkan dengan benerapa orasi yang diwakilkan oleh sejumlah driver setiap aplikator. Orasi tersebut berisi beberapa tuntutan seperti penurunan potongan tarif dan menuntut adamya payung hukum bagi para driver ojek online.

Ketua Divisi Hukum di Koalisi Ojol Nasional Rahman Thohir menjelaskan aksi hari ini murni diinisiasi oleh Koalisi Ojol Nasional (KON) yang mana tuntutan pada hari ini adalah revisi atau penambahan Pasal di peraturan kominfo no 1 tahun 2012.

"Aturan tersebut mengatur mengenai formula tarif layanan jasa pos komersial yang selama ini kita merasa belum ada aturan main sehingga perusahaan-perusahaan aplikasi dengan seenaknya bermain harga yang tidak manusiawi karena dalam Pasal 1 ayat 5 ketentuan umum perkominfo tersebut bahwa menyatakan pemerintah tidak menetapkan layanan pos komersial yang berarti diserahkan kepada pasar," kata Rahman kepada wartawan, Kamis (29/8/2024).

Adapun dalam demo ojol hari ini sebanyak 2.500 massa aksi ditargetkan ikut menyuarakan aspirasinya di kawasan Patung Kuda.

Selain driver dari Jabodetabek, demo ojol juga akan dihadiri oleh sejumlah perwakilan dari Bandung, Jogjakarta, Bali, Lombok, Jambi, Padang, Cirebon, Serang dan Purwakarta.

Seperti yang diketahui, dalam aksi demo kali ini terdapat enam tuntutan yang dibawa untuk disuarakan ke Kementerian Komunikasi dan Informatika.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Artha Adventy
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper