Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cek! Jadwal Lengkap LRT Jabodebek per Juli 2024

Sebanyak 336 perjalanan LRT Jabodebek akan dioperasikan pada hari kerja (weekday) selama Juli 2024. Berikut jadwal LRT Jabodebek per Juli 2024:
Rangkaian kereta Lintas Rel Terpadu (LRT) melintas di Jakarta, Sabtu (9/9/2023). Bisnis/Arief Hermawan P
Rangkaian kereta Lintas Rel Terpadu (LRT) melintas di Jakarta, Sabtu (9/9/2023). Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan kembali mengoperasikan 336 perjalanan LRT Jabodebek pada hari kerja (weekday) selama Juli 2024. 

Manager Public Relations LRT Jabodebek Mahendro Trang Bawono mengatakan, pada akhir pekan dan hari libur nasional, jumlah perjalanan yang dioperasikan LRT Jabodebek adalah sebanyak 260 perjalanan.  

Dia mengatakan, waktu tunggu antarkereta LRT Jabodebek adalah selama 5,5 menit pada jam sibuk (peak hour) di lintas Cawang - Dukuh Atas, dan 11 menit di lintas Jati Mulya - Cawang serta Harjamukti - Cawang. 

Pada hari kerja, Senin sampai Jumat, jadwal keberangkatan pertama LRT Jabodebek dari Stasiun Jatimulya adalah pukul 05.22 WIB dan dari Stasiun Harjamukti pukul 05.30 WIB. 

"Untuk keberangkatan terakhir LRT Jabodebek dari Stasiun Dukuh Atas adalah pukul 22.16 WIB untuk tujuan akhir Stasiun Jatimulya dan pukul 22.21 WIB untuk tujuan akhir Stasiun Harjamukti," kata Mahendro dalam keterangan resminya, Senin (1/7/2024).

Kemudian, pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional jadwal keberangkatan pertama LRT Jabodebek dari Stasiun Jatimulya adalah pukul 05.25 WIB, sedangkan dari Stasiun Harjamukti pukul 05.35 WIB. 

Selanjutnya, keberangkatan terakhir LRT Jabodebek dari Stasiun Dukuh Atas dijadwalkan pukul 21.53 WIB untuk tujuan akhir Stasiun Jatimulya serta pukul 22.01 WIB untuk tujuan akhir Stasiun Harjamukti.

Mahendro juga menyampaikan LRT Jabodebek menerapkan tarif maksimal bagi pengguna yang melakukan proses tap in dan tap out di stasiun yang sama dalam waktu lebih dari 60 menit. Sementara itu, untuk waktu kurang dari 60 menit diberlakukan tarif minimum. 

Dia menambahkan, untuk sementara metode pembayaran dapat menggunakan KMT KAI Commuter maupun kartu uang elektronik perbankan. 

Mahendro menjelaskan, kebijakan ini bertujuan untuk mendorong pengguna agar menggunakan LRT Jabodebek secara efisien dan meminimalkan potensi penyalahgunaan fasilitas. 

"Dengan demikian, pengguna diharapkan untuk memperhatikan waktu yang dibutuhkan untuk perjalanan mereka agar dapat menghindari biaya tambahan yang tidak perlu”, ujar Mahendro.

Adapun, LRT Jabodebek tercatat telah melayani 1,73 juta pengguna sepanjang Juni 2024. Mahendro menuturkan, rata-rata harian pengguna dalam periode tersebut pada hari kerja mencapai 72.104 pengguna, sedangkan rata-rata pada hari Sabtu, Minggu, dan libur nasional bulan Juni mencapai 36.589 pengguna.

"LRT Jabodebek berupaya untuk mempertahankan standar pelayanan terbaik dengan meningkatkan frekuensi perjalanan dan efisiensi operasionalnya. LRT Jabodebek berkomitmen untuk terus memberikan pengalaman perjalanan yang optimal bagi semua pengguna," pungkasnya.

Berikut jadwal LRT Jabodebek Juli 2024

Jadwal LRT Jabodebek Juli 2024
Jadwal LRT Jabodebek Juli 2024


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper