Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DAMRI Buka Rute Jakarta-Palembang, Cek Jadwal dan Tarifnya!

DAMRI membuka rute Jakarta-Palembang seiring dengan tingginya jumlah permintaan dari pelanggan.
Ilustrasi bus DAMRI./ Dok. DAMRI
Ilustrasi bus DAMRI./ Dok. DAMRI

Bisnis com, JAKARTA - DAMRI telah buka rute baru di seluruh wilayah Indonesia, salah satunya di Ibu Kota di Provinsi Sumatra Selatan, yaitu Palembang dengan jadwal keberangkatan pada jam dan hari tertentu.

Corporate Secretary DAMRI Chrystian R.M. Pohan mengatakan bahwa rute ini mendapatkan banyak respons yang antusias dari para pelanggan. Hal ini menunjukkan layanan Antar kota Antar provinsi (AKAP) Jakarta - Palembang cukup diminati pelanggan setia DAMRI. 

Menurutnya, kota yang dikenal dengan julukan Bumi Sriwijaya tersebut menyimpan banyak potensi seperti potensi budaya, kuliner maupun destinasi pariwisatanya. Selain itu, letak Palembang juga cukup strategis karena dilalui oleh jalan Lintas Sumatra yang menghubungkan antar daerah di Pulau Sumatra.

“Banyak pelanggan sangat antusias ya, kami optimis bahwa hadirnya layanan AKAP ini dapat mendorong para wisatawan untuk berkunjung ke Kota Palembang, dan mengeksplor kekayaan budaya, kuliner serta pariwisatanya,” ujarnya melalui keterangan resmi, Selasa (11/6/2024).

Secara teperinci, dia memaparkan rute Jakarta - Palembang ini memiliki jadwal keberangkatan, yakni pukul 16.00 WIB di hari Selasa, Rabu, Kamis, Sabtu, dan Minggu. Kemudian, dari Palembang tersedia dua jadwal keberangkatan, yaitu setiap hari Senin, Selasa, Rabu, Jumat dan Sabtu pada jam16.00 WIB. 

Sementara itu untuk setiap hari Kamis dan Minggu pada pukul 13.00 WIB. 

Dia menyampaikan pelanggan yang berangkat dari Jakarta dapat menunggu di Pool DAMRI Kemayoran, sedangkan dari Palembang dapat menunggu di Pool DAMRI Palembang. 

"Tarif DAMRI Jakarta-Palembang adalah sebesar Rp355.000 yang dapat dipesan melalui DAMRI Apps, Traveloka, RedBus, maupun loket keberangkatan di Jakarta atau Palembang,” imbuhnya.

Harapan dari hadirnya DAMRI di wilayah Palembang yaitu dapat menjadi sarana untuk meningkatkan potensi yang dimiliki oleh kota tersebut, seperti wilayah industri yang akan semakin hidup dan destinasi wisata yang akan semakin banyak dikunjungi.

Bagi pelanggan yang ingin mengetahui Informasi selengkapnya terkait layanan Jakarta - Palembang dapat menghubungi WhatsApp DAMRI Cabang Palembang di nomor telepon 0811 787 987 atau WhatsApp Bisnis 0811 2110 0825, email [email protected], Call Center Halo DAMRI 1500 825, atau mengunjungi media sosial DAMRI pada akun Instagram, Twitter, Facebook di @DAMRIIndonesia.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper