Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hutama Karya Selidiki Insiden Besi Crane Jatuh di Jalur MRT Jakarta

Hutama Karya mengerahkan tim untuk melakukan pembersihan lokasi kejadian jatuhnya besi material proyek gedung Kejagung ke jalur MRT Jakarta.
Kereta Moda Raya Terpadu (MRT) melintas di Stasiun Asean, Jakarta, Minggu (4/12/2022). Bisnis/Himawan L Nugraha
Kereta Moda Raya Terpadu (MRT) melintas di Stasiun Asean, Jakarta, Minggu (4/12/2022). Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - PT Hutama Karya (Persero) atau HK menyatakan pihaknya bakal menyelidiki penyebab jatuhnya besi crane pada proyek Gedung Kejaksaan Agung hingga menimpa lintasan MRT Jakarta.

EVP Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Adjib Al Hakim mengatakan alat berat tersebut mulanya tengah digunakan pada proyek Gedung Kejaksaan Agung RI.

"Menindaklanjuti kejadian jatuhnya alat berat pada proyek Gedung Kejaksaan Agung RI yang digarap oleh Hutama Karya dan berdampak pada akses transportasi publik di Jakarta, kami menyampaikan permohonan maaf dan sangat menyesal atas kejadian tersebut," kata Adjib dalam keterangan resminya, Kamis (30/5/2024).

Selain melakukan penyelidikan, tim proyek HK juga telah dikerahkan untuk melakukan pembersihan lokasi kejadian dan segera melakukan koordinasi dengan pihak MRT Jakarta.

Untuk diketahui sebelumnya, beredar kabar di media sosial X bahwa operasional MRT Jakarta tengah terganggu akibat mengalami insiden tertimpa crane di depan Gedung Kejaksaan Agung.

Informasi tersebut dibagikan akun @r** yang menjelaskan gangguan tersebut terjadi saat Kereta MRT hendak masuk Stasiun Blok M. Dia menyebut, saat ini proses evakuasi pada penumpang yang berada dalam rangkaian Kereta masih berlangsung.

"Dari dalam gerbong tadi sempat kelihatan ada percikan dari luar saat crash," demikian kutipan unggahan tersebut. 

Diberitakan sebelumnya, PT MRT Jakarta memutuskan untuk menghentikan sementara operasional usai mengalami insiden tertimpa alat berat crane di Area Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung).

Kepala Divisi Corporate Secretary PT MRT Jakarta (Perseroda) Ahmad Pratomo mengatakan sehubungan dengan adanya insiden diduga jatuhnya alat berat dari kegiatan konstruksi yang sedang dikerjakan di Area Gedung Kejaksaan Agung RI oleh Kontraktor Hutama Karya, maka operasional MRT Jakarta akan dihentikan sementara. "

Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dari gangguan ini dan senantiasa memastikan keamanan dan keselamatan pengguna jasa MRT Jakarta tetap terjaga," katanya dalam siaran pers, Kamis (30/5/2024).

Dia menambahkan saat ini, telah dilakukan evakuasi penumpang ke Stasiun MRT terdekat dan sedang dilakukan penanganan oleh tim terkait dan untuk perkembangan informasi lebih lanjut, dapat dipantau pada media sosial MRT Jakarta.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper