Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Libur Panjang, Penumpang Kereta Cepat Whoosh Tembus 21.000 per Hari

Volume penumpang Kereta Cepat WHOOSH Indonesia mengalami peningkatan volume sekitar 30% pada libur panjang hari Raya Waisak dibandingkan dengan hari biasa.
Kereta Cepat WHOOSH./ Dok. KCIC
Kereta Cepat WHOOSH./ Dok. KCIC

Bisnis.com, JAKARTA – Volume penumpang Kereta Cepat WHOOSH Indonesia kembali mengalami lonjakan pada periode libur panjang Hari Raya Waisak dengan rata-rata mencapai 21.000 penumpang per hari.

GM Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa menyebutkan, peningkatan yang sudah terjadi sejak 22 Mei 2024 stabil hingga Sabtu (25/5/2024) dengan peningkatan volume sekitar 30% dibandingkan dengan hari biasa.

“Peningkatan volume penumpang tersebut juga sudah diprediksi sebelumnya, pada libur panjang ini KCIC mengoperasikan 48 perjalanan per hari dengan ketersediaan kursi sebanyak 28.000 per hari,” kata Eva melalui siaran pers, Sabtu (25/5/2024).

Perusahaan telah memprediksi peningkatan jumlah penumpang terjadi sejak Rabu. Prediksi ini berkaca kepada libur panjang 2 pekan lalu.

Menyambut momentum tersebut, KCIC menjual tiket Kereta Cepat WHOOSH mulai dari Rp150.000 pada jam-jam tertentu untuk menyambut momentum libur panjang pekan ini.

Skema tarif ini dinilai berhasil menarik penumpang untuk memanfaatkan kereta cepat sebagai moda transportasi utama, baik pada hari biasa maupun hari libur.

Namun demikian, KCIC mengingatkan kepada para calon penumpang WHOOSH untuk mengatur waktu perjalalannya menuju stasiun agar tidak mengalami keterlambatan.

Calon penumpang diharapkan datang setidaknya 30 menit sebelum jadwal keberangkatan. Hal tersebut dikarenakan boarding gate akan ditutup 5 menit sebelum keberangkatan demi alasan keselamatan penumpang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper