Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JELAJAH LEBARAN 2024: Pelni Ungkap 70% Tiket Kapal Sudah Terjual Habis

PT Pelni (Persero) mengungkapkan 70% tiket kapal angkutan Lebaran 2024 sudah terjual habis perhari ini, Minggu (7/10/2024) atau H-3 Lebaran.
Ilustrasi/ Dok. PT Pelni
Ilustrasi/ Dok. PT Pelni

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pelni (Persero) mengungkapkan 70% tiket kapal angkutan Lebaran 2024 sudah terjual habis perhari ini, Minggu (7/10/2024) atau H-3 Lebaran.

Direktur Usaha Angkutan Penumpang PT Pelni Nuraini Dessy menjelaskan pihaknya sudah menjual tiket kapal dari jauh-jauh hari sebelum Lebaran. Oleh sebab itu, kini tiket sudah hampir terjual habis.

"Sekarang ini tingkat keterisian dari target yang ada itu sekitar, sudah 70% tiket kami terjual," ujar Dessy saat dijumpai di Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (7/4/2024).

Dia menjelaskan, Pelni menyampaikan sebanyak 56 kapal khusus untuk angkutan Lebaran 2024. Perinciannya, 26 kapal penumpang dan 30 kapal perintis.

Pelni, lanjutnya, memprediksi puncak arus mudik via laut pada 4 April 2024 atau H-5 Lebaran. Sementara itu, puncak arus balik pada 17 April 2024 atau H+7 Lebaran.

Dessy mengaku, Pelni sudah siap hadapi puncak arus mudik dan arus balik Lebaran 2024. Pihaknya sudah lakukan rekayasa rute hingga mengecek kapal-kapal.

"Kita semuanya kapal dalam kondisi operasi dan rute-rute juga sudah dimodifikasi dari awal untuk menyesuaikan dengan pelabuhan-pelabuhan yang memang cukup tinggi kebutuhannya," jelasnya.

Lebih lanjut, Pelni bersama Kementerian Perhubungan juga siapkan program mudik gratis dari Tanjung Priok ke Semarang dan sebaliknya. Penumpang boleh membawa motornya. Tujuannya, untuk kurangi kecelakaan lalu lintas motor di jalan raya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper